Jokowi siap umumkan susunan kabinetnya

Ronny Adolof Buol
Penulis Ronny Adolof Buol
Presiden Jokowi menjawab wartawan usai bertemu pimpinan DPR RI, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (23/09/2019) malam.(Image: Setpres)



ZONAUTARA.com – Presiden terpilih Joko Widodo mengatakan telah selesai menyusun kabinet pemerintahannya untuk lima tahun kedepan.

“Sudah,” ujar Jokowi, Senin (14/10/2019).

Meski sudah membuat daftar siapa saja yang akan duduk dalam jabatan menteri di kabinetnya, namun Jokowi juga mengatakan masih terbuka untuk mempertimbangkan perubahan di detik-detik terakhir pengumuman.

Jokowi berencana akan mengumumkan susunan kabinet barunya pada 20 Oktober 2019, usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Mungkin bisa hari yang sama dengan pelantikan, mungkin sehari setelah pelantikan. Insya Allah semuanya sudah kita siapkan, ujar Jokowi.

Selama sepekan terakhir, Jokowi terus bertemu dengan sejumlah tokoh nasional, termasuk Prabowo Subianto. Pertemuan dengan Prabowo memperkuat isu Gerindra akan bergabung dengan koalisi pemerintahan Jokowi.

Jokowi juga telah bertemu dengan Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Follow:
Pemulung informasi dan penyuka fotografi
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com