Connect with us

Zona Bolmong Raya

Bupati Bolmong lolos dari tuntutan Rp 69 Miliar

PN Kotamobagu tolak gugatan ganti rugi tanah transmigrasi.

Bagikan !

Published

on

BOLMONG, ZONAUTARA.com— Bupati Bolang Mongondow (Bolmong) akhirnya lolos dari tuntutan ganti rugi sebesar Rp 69 Miliar. Pasalnya, Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu akhirnya memutuskan gugatan perkara Nomor 58/Pdt.G/2018/PN.Ktg perihal tuntutan ganti rugi tanah transmigrasi 3 Desa, di Kecamatan Dumoga Tengah. Yakni, tanah di Desa Werdhi Agung, Werdhi Agung Tengah, Werdhi Agung Utara.

Informasi yang dikutip dari website resmi sistem informasi penelusuran perkara (SIPP) PN Kotamobagu, perkara itu bergulir pada medio 2018 lalu, dengan penggugat Aston Sanger Cs, warga Desa Tonom, Kecamatan Dumoga Timur. Sementara, tergugat terdiri dari lima objek, termasuk Bupati Bolmong merupakan tergugat IV.

Eldy Satria Noerdin SH dan rekan selaku tim kuasa hukum tergugat IV (Bupati Bolmong) menyebutkan, dalam sidang yang dipimpin majelis hakim, Warsito SH selaku Ketua, serta Romel CH Danes SH dan Raja Bonar Wansi Siregar SH, masing-masing selaku hakim anggota, Senin (14/10/2019), menyatakan gugatan para penggugat tidak dapat diterima serta menghukum para penggugat untuk membayar biaya perkara.

“Penggugat ada tujuh orang mewakili 140-an warga Tonom. Sidang mulai bergulir medio 2018 lalu. Kami dari kuasa hukum tergugat menerima putusan majelis hakim. Selanjutnya kami akan menunggu sikap Para Penggugat apakah akan menerima hasil putusan tersebut atau akan melakukan banding. Para Penggugat memiliki waktu 14 hari untuk pikir-pikir,” tandas Eldy. (itd)

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Zona Bolmong Raya

Bebas virus corona, 30 pekerja PT Conch asal China dinyatakan sehat

Hasil pemantauan tidak ditemukan tanda-tanda gejala COVID 19

Bagikan !

Published

on

Pertemuan Dinkes Bolmong, KKP dan manajemen PT Conch terkait penyampaian hasil pengawasan terhadap 30 TKA asal Cina yang diisolasi selama 14 hari. (Foto: Zonautara.com/Ite)

BOLMONG, ZONAUTARA.com – Setelah diisolasi selama 14 hari, 30 tenaga kerja asing (TKA) asal China yang bekerja di PT Conch North Sulawesi Cement Bolaang Mongondow (Bolmong) akhirnya dinyatakan sehat.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong, Erman Paputungan, dari hasil pemantauan yang dilakukan bersama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas III Bitung, wilayah kerja Labuan Uki, kondisi kesehatan 30 TKA tersebut dalam kondisi baik hingga hari ke 14, Rabu (19/2/2020).

“Selama 14 hari kita lakukan pemantauan dan pemeriksaan suhu badan, pengamatan fisik dan dialog tentang keluhan atau hal-hal yang dirasakan. Pihak perusahaan juga kooperatif dan mendukung tindakan pemerintah ini. Dan hasilnya, semua dalam kondisi baik,” kata Paputungan saat dihubungi via ponselnya.

Baca juga: Bikin resah, 30 pekerja PT Conch asal Cina di Bolmong diisolasi

Dari hasil tersebut, Dinkes bersama KKP tidak menemukan adanya tanda-tanda yang mengarah pada gejala COVID-19 (Corona Virus Desease 2019).

“Atas dasar itu juga 30 TKA asal China yang bekerja di PT Conch sudah bisa beraktivitas kembali seperti biasa. Dan masyarakat juga diminta untuk tidak perlu khawatir,” ungkap Erman.

Sebelumnya, 30 pekerja PT Conch asal Tiongkok yang baru tiba di Indonesia pada 4 Februari 2020 lalu, sempat menggegerkan warga Bolmong khususnya sekitar perusahaan. Ke-30 TKA tersebut merupakan karyawan pabrik semen yang beroperasi di Kelurahan Inobonto I, Kecamatan Bolaang dan baru kembali dari Cina untuk merayakan tahun baru Imlek.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com