bar-merah

Ada Kepala Daerah yang di OTT KPK lagi

ZONAUTARA.com – Hanya selang sehari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) lagi.

Dikutip dari Suara.com, kali ini yang ditangkap adalah kepala daerah.

“Ada tim lain yang ditugaskan di Medan. Kepala daerah dibawa pagi ini ke Jakarta,” ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah sebagaimana dilansir Antara, Rabu (16/10/2019).

Selain itu, kata dia, KPK juga menangkap enam orang lainnya.

“Enam orang lain masih diperiksa di Polrestabes Medan,” ungkap Febri.

Selain itu, KPK juga mengamankan uang ratusan juta rupiah sebagai barang bukti.

“Ada uang yang diamankan, ratusan juta. Masih dalam proses perhitungan, diduga ada setoran dari dinas-dinas ke kepala daerah,” kata Febri.

Sesuai dengan KUHAP, KPK mempunyai waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status hukum perkara dan orang-orang yang ditangkap tersebut.

Pada Selasa (15/10) kemarin, KPK melakukan OTT di dua tempat berbeda. Pertama pada dinihari KPK menangkap Bupati Indramayu, Supendi dan sejumlah orang. Lalu kemudian KPK melakukan OTT terhadap Kepala Balai Jalan Balai Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XII Refly Ruddy Tangkere dan sejumlah orang.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com