Connect with us

Visualisasi Data

Korsel peringkat 4 rasio bunuh diri di dunia

Negara tertinggi rasio bunuh diri adalah Lituania.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.com – Kematian Sulli f(x), artis K-Pop di Kawasan Seongnam, Seol Selatan, Korea Selatan mengingatkan tingginya rasio bunuh diri di negeri ginseng itu.

Dari data WHO pada 2018, Korea Selatan berada di peringkat keempat rasio bunuh diri per 100.000 penduduk, yakni sebesar 26,9 persen. Angka rasio itu didominasi laki-laki sebesar 38,3 dan perempuan sebesar 15,4.

Jika Korea Selatan berada di urutan keempat, negara dengan rasio tertinggi bunuh diri adalah Lituania yakni sebesar 31,9 lalu menyusul tipis Rusia sebesar 31.

Sedangkan Indonesia menurut data Institute for Health Metrcis and Evaluation (IHME) punya rasio 3,07 secara stabil dari tahun 2015 hingga 2017.

Berdasarkan data IHME itu, tingkat bunuh diri tertinggi di Indonesia ada pada penduduk berusia 70 tahun ke atas.

Sumber: Databoks Katadata

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Visualisasi Data

Orang Indonesia pilih investasi rekening tabungan

Published

on

ZONAUTARA.COM – Rekening tabungan di bank masih merupakan pilihan utama bentuk investasi orang Indonesia. Dari hasil survei YouGov sebanyak 62 persen responden menyatakan menabung di bank merupakan investasi terpercaya.

Menyusul pilihan kedua dan seterusnya adalah bentuk investasi rekening berjalan (50%), emas (39) dan asuransi (35).

Bentuk investasi lainnya yang dipilih adalah investasi dalam bentuk asuransi, properti, dana cadangan, tabungan berjangka dan lainnya.

YouGov Omnibus melakukan survei secara online terhadap 1.531 responden di Indonesia. Survei tersebut berlangsung pada 1 hingga 8 November 2018. Sehingga hasilnya merepresentasikan populasi dewasa secara online.

Sumber: Databoks Katadata

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com