bar-merah

Fahri Hamzah heran dengan OTT KPK

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah (Suara.com/Ria Rizki)

ZONAUTARA.com – Politikus Fahri Hamzah menyatakan keheranannya dengan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam dua hari berturut-turut ini.

Mantan Wakil Ketua MPR itu mengungkapkan cuitannya melalui akun Twitternya, “Saya geleng-geleng kepala melihat KPK“, tulis Fahri pada Kamis (17/10/2019).

Fahri malah menyertakan kalimat Albert Einstein dalam cuitan itu. “Kegilaan adalah mengerjakan sesuatu dengan cara yang sama berulang-ulang lalu mengharapkan hasil yang berbeda,” kutip Fahri.

KPK pada Selasa (15/10) dan Rabu (16/10) melakukan tiga kali OTT. Adapun yang terjaring OTT kali ini adalah Bupati Indramayu, Supendi, Kepala Balai Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XII Refly Ruddy Tangkere dan terakhir Walikota Medan, Dzulmi Eldin.

KPK juga mengamankankan sejumlah orang dan barang bukti dari ketiga OTT itu. Saat ini Walikota Medan Dzulmi Eldin sudah ditahan dalam kasus dugaan penerimaan suap proyek dan jabatan senilai Rp 200 juta.

Pada Oktober ini, KPK juga melakukan OTT terhadap Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara.

Undang-undang KPK hasil revisi sudah disahkan dan akan berlaku sejak 19 Oktober 2019 nanti. Banyak pihak, termasuk internal KPK sendiri beranggapan, berlakunya Undang-undang baru itu akan melemahkan KPK termasuk dalam OTT.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com