bar-merah

Tetty Paruntu pernah diperiksa KPK

ZONAUTARA.com – Masyarakat Sulawesi Utara terkejut dengan kehadiran Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu yang hadir di Istana Negara, Senin (21/10/2019).

Kehadiran Tetty ke Istana bersamaan dengan keinginan Presiden Joko Widodo yang ingin memperkenalkan para calon menterinya dalam Kabinet Kerja Jilid II.

Banyak orang bergembira kehadiran Tetty di Istana memberi signal ada posisi menteri yang akan dijabat tokoh dari Sulut. Selama ini nama Olly Dondokambey santer disebut-sebut akan menjadi salah satu menteri Jokowi.

Perlu diketahui Tetty Paruntu pernah dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan menjalani pemeriksaan dalam kasus yang menjerat politikus Partai Golkar Bowo Sidik Pangarso.

Baca juga: Tetty Paruntu hadir di Istana Negara

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan saat itu KPK sedang menelusuri dugaan sumber gratifikasi yang diberikan anggota DPR, Bowo Sidik, terkait revitalisasi pasar di Minahasa Selatan.

Febri menuturkan, Tetty telah diperiksa dalam penyidikan dan persidangan kasus tersebut. Hingga kini proses persidangan itu terus berlanjut.

Dalam pengembangan kasus itu, KPK baru saja menetapkan Direktur PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK) Taufik Agustono.

“Terkait pemberi gratifikasi belum ada tersangka baru, nanti kami perlu cermati dulu fakta yang muncul di persidangan,” ujar Febri, dikutip dari Kompas.com.

Sementara itu, Febri enggan memberikan tanggapan terkait kemungkinan Tetty diangkat menjadi menteri setelah dipanggil Jokowi ke Istana.

“Saya kira kami tidak merespons hal tersebut dulu sekarang. Yang bisa kami konfirmasi, yang bersangkutan memang pernah diperiksa dan ada sejumlah fakta persidangan yang perlu didalami lebih lanjut,” kata Febri.

Diberitakan, Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu menyambangi Istana hari ini dengan mengenakan kemeja putih.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com