Connect with us

Sosial Kemasyarakatan

Pemuda Katolik Sulut serahkan bantuan di Stasi Kumu

Published

on

MINAHASA, ZONAUTARA.com Pemuda Katolik (PK) Komisariat Daerah (Komda) Sulut melakukan aksi sosial dengan berbagi bersama Umat Katolik Stasi Santo Johanes Pembaptis Kumu, Paroki Hati Kudus Tanawangko, Minggu (27/10/2019),

Kegiatan berbagi kasih ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Pemuda Katolik, serta Hari Sumpah Pemuda ke-91.

Bantuan yang diberikan berupa sejumlah barang rohani kepada umat seperti Puji Syukur, serta bantuan material untuk kelangsungan pembangunan di gereja tersebut.

Bantuan diserahkan Wakil Ketua II bidang Pendidikan dan Kaderisasi PK Komda Sulut Novita Simbala bersama sejumlah pengurus yang hadir.

“Ini bentuk kepedulian kami Pemuda Katolik terhadap kehidupan menggereja umat beriman,” kata Simbala.

Dia berharap, meski jumlahnya bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun bisa memberikan manfaat besar bagi Umat.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Sosial Kemasyarakatan

Petugas temukan uang Rp 194,5 juta dari hasil mengemis seorang kakek

Ini untuk kedua kalinya dia terjaring petugas.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi pengemis (Pixabay.com)

ZONAUTARA.com – Petugas Suku Dinas sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan menemukan uang sejumlah Rp 194,5 juta dari seorang pengemis yang terjaring razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

“Kami melakukan razia PMKS di sejumlah titik, kami menjangkau sembilan orang PMKS salah satunya kakek Mukhlis ini,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan, Mursidin.

Mukhlis yang berusia 65 tahun ini telah dua kali diciduk petugas. Pada 2017, petugas juga menemukan uang hasil mengemis sebesar Rp 90 juta dari tangan Mukhlis.

Saat hendak ditangkap petugas, Muklis berusaha kabur hingga masuk ke dalam sebuah bank.

“Saat akan diamankan, kakek ini berusaha menghindari petugas,” katanya.

Setelah dilakukan koordinasi dengan pihak bank, kakek tersebut diamankan petugas untuk dibawa ke panti sosial.

Mukhlis ke mana-mana selalu membawa tas ransel setiap mengemis di wilayah Gandari. Uang senilai Rp 194,5 juta tersebut disimpan dalam tas ranselnya.

“Kali ini kita tetap akan kirim kakek Mukhlis ke panti sosial untuk dilakukan pembinaan sesuai peraturan yang ada,” kata Mursidin

Bagikan !
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com