Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Tetty Paruntu didukung maju di Pilgub Sulut

Ketua DPD II Partai Golkar Bitung membenarkan kabar tersebut.

Bagikan !

Published

on

Foto: Istimnewa

MANADO, ZONAUTARA.comSetelah gagal terpilih masuk dalam Kabinet Indonesia Maju, nama Christiany Eugenia Tetty Paruntu kini disebut bakal maju dalam perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) tahun 2020.

Bahkan, Bupati Minahasa Selatan yang juga Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulut ini disebut telah mengantongi sejumlah dukungan DPD II Golkar se-Sulut.

Ketua DPD II Partai Golkar Bitung Cindy Wurangian membenarkan kabar tersebut. Secara tegas, politisi yang kini duduk di DPRD Sulut ini menyatakan, bahwa pihaknya mendukung penuh wanita yang akrab disapa Tetty itu maju di Pilgub 2020.

“Golkar Bitung tentu mendukung Ibu Tetty maju di pilgub. Juga secara pribadi saya sangat mendukung,” katanya.

Bendahara DPD I Partai Golkar Sulut James Arthur Kojongian pun tak menampik hal tersebut. Kojongian menyebut, Tetty sudah mendapatkan dukungan dari DPD II se-Sulut untuk bertarung di Pilgub nanti.

“Sudah ada dukungan dari seluruh DPD II untuk Ibu Tetty maju sebagai calon gubernur di 2020,” ujar Kojongian, Senin (28/10/2019).

Namun begitu, Golkar yang hanya mengantongi tujuh kursi di DPRD Sulut membuat pihaknya harus berkoalisi dengan partai lain.

Pihaknya pun, kata Kojongian, membuka pintu koalisi untuk partai politik lain agar memenuhi persyaratan dukungan untuk mengusung calon di Pilgub nanti.

Menurut Kojongian, pihaknya akan membuka pendaftaran di tujuh kabupaten dan kota, serta provinsi pada pekan ketiga di bulan November nanti. Tim Seleksi guna menetapkan calon yang akan diusung pun dalam waktu dekat akan segera dibentuk. (*)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Politik dan Pemerintahan

Nasdem restui Vonnie Panambunan jadi calon Gubernur Sulut

Vonnie yakin akan menang.

Bagikan !

Published

on

Vonnie Panambunan. (Foto: Febri Kondongan)

ZONAUTARA.COM – Partai Nasdem merestui Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan untuk maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Utara dalam Pilkada Sulut mendatang.

Restu itu dalam bentuk surat rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat Partai Nasdem. Vonnie diberi kewenangan untuk mencari calon Wakil Gubernur sendiri yang dirasa cocok berpasangan dengannya.

Terkait dengan restu dan surat rekomendasi tersebut, Ketua DPW Nasdem Sulawesi Utara, Maximilan Jonas Lomban mengakui bahwa pihaknya juga sudah menerima surat rekomendasi tersebut, yang berisi penugasan untuk Vonnie maju sebagai bakal calon Gubernur Sulut.

“Informasi hingga saat ini, ada tiga nama yang sedang digodok di tingkatan DPP siapa yang akan mendampinginya. Keputusan ada di tangan kakak VAP (sebutan untuk Vonnie) dan DPP Nasdem,” ujar Lomban.

Lomban juga memberi instruksi kepada seluruh potensi Nasdem untuk bersatu pada mendukung calon yang mendapatkan dukungan dari DPP. Instruksi itu juga diikuti dengan deklarasi dan pernyataan sikap untuk memenangkan Vonnie.

“Saya ajak semua potensi yang ada untuk bersatu padu. Sebagai Ketua DPW, saya memberikan instruksi kepada seluruh tingkatan NasDem di Sulut untuk memenangkan VAP di Pilgub Sulut. Ini deklarasi kami atau pernyataan sikap untuk memenangkan VAP,” ujar Lomban.

Sementara itu Vonnie mengatakan dirinya sangat bersyukur kepada Tuhan karena dia dan cita-citanya telah terjawab.

“Saya yakin Nasdem menang,” ujar Vonnie.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com