bar-merah

Tetty Paruntu didukung maju di Pilgub Sulut

MANADO, ZONAUTARA.comSetelah gagal terpilih masuk dalam Kabinet Indonesia Maju, nama Christiany Eugenia Tetty Paruntu kini disebut bakal maju dalam perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) tahun 2020.

Bahkan, Bupati Minahasa Selatan yang juga Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulut ini disebut telah mengantongi sejumlah dukungan DPD II Golkar se-Sulut.

Ketua DPD II Partai Golkar Bitung Cindy Wurangian membenarkan kabar tersebut. Secara tegas, politisi yang kini duduk di DPRD Sulut ini menyatakan, bahwa pihaknya mendukung penuh wanita yang akrab disapa Tetty itu maju di Pilgub 2020.

“Golkar Bitung tentu mendukung Ibu Tetty maju di pilgub. Juga secara pribadi saya sangat mendukung,” katanya.

Bendahara DPD I Partai Golkar Sulut James Arthur Kojongian pun tak menampik hal tersebut. Kojongian menyebut, Tetty sudah mendapatkan dukungan dari DPD II se-Sulut untuk bertarung di Pilgub nanti.

“Sudah ada dukungan dari seluruh DPD II untuk Ibu Tetty maju sebagai calon gubernur di 2020,” ujar Kojongian, Senin (28/10/2019).

Namun begitu, Golkar yang hanya mengantongi tujuh kursi di DPRD Sulut membuat pihaknya harus berkoalisi dengan partai lain.

Pihaknya pun, kata Kojongian, membuka pintu koalisi untuk partai politik lain agar memenuhi persyaratan dukungan untuk mengusung calon di Pilgub nanti.

Menurut Kojongian, pihaknya akan membuka pendaftaran di tujuh kabupaten dan kota, serta provinsi pada pekan ketiga di bulan November nanti. Tim Seleksi guna menetapkan calon yang akan diusung pun dalam waktu dekat akan segera dibentuk. (*)

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com