Connect with us

Visualisasi Data

Hanya 1,2% rumah tangga yang mendaur ulang sampah

66,8 persen rumah tangga membakar sampah.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.com – Sampah masih terus menjadi persoalan. Kendati berbagai upaya dilakukan untuk mengurangi produksi serta meningkatkan metode penanganan, namun kesadaran masyarakat mengelola sampah secara mandiri masih sangat rendah.

Berdasarkan Statistik Lingkungan Hidup Indonesia 2018 yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS), hanya 1,2% rumah tangga yang mendaur ulang sampahnya.

Sekitar 66,8% rumah tangga menangani sampah dengan cara dibakar. Padahal, asap yang ditimbulkan dari hasil pembakaran bisa menimbulkan polusi udara dan mengganggu kesehatan. Sebanyak 32% rumah tangga memilih cara lain untuk menangani sampahnya.

Sumber: Databoks Katadata

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Visualisasi Data

Agustus 2019, upah pekerja rata-rata Rp 2,91 juta

Pekerja laki-laki menerima upah lebih tinggi dari perempuan.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.com – Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, pada Agustus 2019, rata-rata gaji atau upah yang diterima pekerja sebesar Rp 2,91 juta. Jika dibandingkan dengan survei sebelumnya, pada Februari 2019, angka ini naik dari Rp 2,79 juta.

Data BPS juga menyebutkan pekerja laki-laki menerima upah yang lebih tinggi dari pekerja perempuan. Jika pekerja laki-laki rata-rata menerima upah Rp 3,17 juta, maka pekerja perempuan hanya menerima Rp 2,45 juta.

Upah yang diterima juga sebanding dengan tingkat pendidikan pekerja. Pekerja lulusan perguruan tinggi menerima upah Rp 4,58 juta, atau sebesar 2,5 kali lipat dari pekerja berpendidikan SD ke bawah, yang rata-rata Rp 1,8 juta.

Sumber: Databoks Katadata

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com