Connect with us

Zona Sulut

Rp 360 miliar untuk Pilkada Sulut

KPU dapat Rp 220M, Bawaslu Rp 110M dan pengamanan Rp 30M.

Bagikan !

Published

on

Manado, ZONAUTARA.com – Penandatanganan Naskah Hibah Perjanjian Daerah (NPHD) Anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur 2020 oleh Gubernur Olly Dondokambey, Senin (4/11/2019), disambut positif oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut.

Ketua KPU Sulut, DR Ardiles Mewoh mengatakan dengan ditandatanganinya NPHD Anggara Pilgub, maka tidak ada lagi hambatan terhadap pelaksanaan tahapan Pemilukada Gubernur.

“KPU akan menggunakan anggaran tersebut secara efisien dan efektif serta terbuka dalam pengelolaannya,” ujar Ardiles, malam tadi.

Dengan anggaran yang telah disiapkan tersebut, pihaknya optimis Pilgub 2020 dapat berlangsung dengan kualitas yang baik.

Sedangkan anggota KPU, Meidy Tinanongon menyatakan dengan ditandatangani NPHD, maka ini menjadi acuan pelaksanaan program dalam rangka suksesnya Pemilukada Gubernur.

“Terimakasih kepada Pemerintah Propinsi, termasuk TAPD dan DPRD Sulawesi Utara yang sudah bersama-sama melakukan pembahasan Rencana Kebutuhan Anggaran untuk dana hibah Pemilukada Gubernur,” tandas mantan Ketua KPU Minahasa ini.

Penandatanganan NPHD sendiri dihadiri oleh jajaran KPU Sulut, Ardiles Mewoh, Meidy Tinangon, Lanny Oeinto, dan Sekretaris KPU Pujiastuti. Dari Bawaslu Sulut adalah Herwyn Malonda dan Supriyadi Pangelu serta jajarannya.

Diketahui, untuk Pemillihan Guberur, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendapatakan anggaran sebesar Rp220 miliar dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Rp110 miliar. Sedangkan untuk anggaran pengamanan Rp30 miliar. Total anggaran untuk Pilkada Sulut sebesar Rp 360 miliar. (K-02)

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !

KABAR SULUT

Gubernur minta segera tuntas, BPJS siap lakukan penilaian ulang di RS

Published

on

Gubernur bersama pihak-pihak yang terkait dengan persoalan pemutusan kerjasama BPJS Kesehatan usai rapat. (Foto: Istimewa)

MANADO, ZONAUTARA.comPertemuan antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan sejumlah Rumah Sakit bersama Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, akhirnya membuahkan hasil yang menggembirakan, Kamis (16/1/2020).

Di mana, pihak BPJS Kesehatan menyatakan akan segera menindaklanjuti permohonan kerjasama dari Rumah Sakit (RS) yang mengalami pemutusan kerjasama, di antaranya RS Gunung Maria (RSGM).

Usai rapat bersama Gubernur, Asisten Deputi Bidang Perencanaan Keuangan dan Manajemen Resiko BPJS Kesehatan Provinsi Sulut Rudi Siahaan menyatakan, akan segera melakukan penilaian ulang terhadap Rumah Sakit yang kerjasamanya tidak diperpanjang.

“Kami akan segera melakukan penilaian ulang (di Rumah Sakit),” ujar Siahaan.

Menurut dia, penilaian ulang tersebut akan dilakukan berdasarkan standar prosedur yang ada.

Pihaknya pun kini akan menunggu pengajuan administrasi dari Rumah Sakit, setelah itu akan akan turun dan melakukan penilaian.

“Saat ini belum (diajukan surat permohonan kerjasama),” jelasnya.

Penilaian tersebut pun akan dilakukan bersama pihak Dinas Kesehatan.

Soal kapan pihaknya akan turun melakukan penilaian, pihaknya menunggu dokumen administrasi dari Rumah Sakit.

Baca Juga: Mediasi persoalan BPJS Kesehatan dan Rumah Sakit, Olly: Minggu depan harus tuntas

“Begitu ada dokumennya, secara dokumen lengkap, kami akan tinjau,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur RSGM Tomohon dr Frankly Palendeng menegaskan, pihaknya akan segera melengkapi dokumen permohonan kerjasama tersebut.

“Jadi BPJS Kesehatan sudah membuka peluang untuk kembali menjalin kerjasama. Mereka akan turun melakukan rekredensial,” katanya.

Pihaknya pun menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulut yang telah memediasi persoalan tersebut hingga mendapatkan titik temu dan hasil yang baik.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah memediasi dan juga Anggota DPRD Sulut Bapak Wenny Lumentut yang telah memberikan perhatian serius terhadap permasalahan ini, serta bisa memfasilitasi hingga bisa terjadi pertemuan bersama Bapak Gubernur tersebut,” pungkasnya. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com