Connect with us

Zona Sulut

Rp 360 miliar untuk Pilkada Sulut

KPU dapat Rp 220M, Bawaslu Rp 110M dan pengamanan Rp 30M.

Bagikan !

Published

on

Manado, ZONAUTARA.com – Penandatanganan Naskah Hibah Perjanjian Daerah (NPHD) Anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur 2020 oleh Gubernur Olly Dondokambey, Senin (4/11/2019), disambut positif oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut.

Ketua KPU Sulut, DR Ardiles Mewoh mengatakan dengan ditandatanganinya NPHD Anggara Pilgub, maka tidak ada lagi hambatan terhadap pelaksanaan tahapan Pemilukada Gubernur.

“KPU akan menggunakan anggaran tersebut secara efisien dan efektif serta terbuka dalam pengelolaannya,” ujar Ardiles, malam tadi.

Dengan anggaran yang telah disiapkan tersebut, pihaknya optimis Pilgub 2020 dapat berlangsung dengan kualitas yang baik.

Sedangkan anggota KPU, Meidy Tinanongon menyatakan dengan ditandatangani NPHD, maka ini menjadi acuan pelaksanaan program dalam rangka suksesnya Pemilukada Gubernur.

“Terimakasih kepada Pemerintah Propinsi, termasuk TAPD dan DPRD Sulawesi Utara yang sudah bersama-sama melakukan pembahasan Rencana Kebutuhan Anggaran untuk dana hibah Pemilukada Gubernur,” tandas mantan Ketua KPU Minahasa ini.

Penandatanganan NPHD sendiri dihadiri oleh jajaran KPU Sulut, Ardiles Mewoh, Meidy Tinangon, Lanny Oeinto, dan Sekretaris KPU Pujiastuti. Dari Bawaslu Sulut adalah Herwyn Malonda dan Supriyadi Pangelu serta jajarannya.

Diketahui, untuk Pemillihan Guberur, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendapatakan anggaran sebesar Rp220 miliar dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Rp110 miliar. Sedangkan untuk anggaran pengamanan Rp30 miliar. Total anggaran untuk Pilkada Sulut sebesar Rp 360 miliar. (K-02)

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

KABAR SULUT

Kader Pelita ini serukan komitmen amankan pelantikan Presiden dan Wapres

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com Dukungan dan doa terus mengalir untuk Indonesia yang damai, serta lancar dan suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih, Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin yang akan dilaksanakan Minggu (20/10/2019) besok.

Kali ini, giliran masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) yang menggelar aksi damai bertajuk Parade Kebangsaan Sulut Cinta Damai, yang mengambil start dari Lapangan KONI Sario dan finish di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado, Sabtu (19/10).

Salah satu kader Pemuda Lintas Agama (Pelita) yang juga Anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon Zamroni Khan, turut menyampaikan orasi di depan sekitar 45 ribu masyarakat yang hadir dalam kegiatan yang diprakarsasi FKUB Provinsi dan KNPI yang diketuai Jackson Kumaat ini.

Zamroni pun menyerukan komitmennya untuk mengamankan dan mengamini terlaksananya pelantikan Presiden dan Wapres RI terpilih Minggu besok.

Zamroni juga secara tegas menyatakan menolak paham radikalisme dan aliran garis keras yang mengancam keutuhan bangsa, ujaran kebencian dan hoaks.

“Kami juga secara tegas menolak aksi demonstrasi yang anarkis. Mari kita tetap jaga kehidupan berbangsa dan bernegara yang aman dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Turut hadir dalam aksi damai tersebut, Ketua FKUB Provinsi Sulut Pdt Lucky Rumopa, Danrem 131/Santiago, Wakapolda Sulut, Asisten I Pemprov Sulut dan Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com