Connect with us

KABAR SULUT

Fraksi PDIP perjuangkan Monumen AA Maramis diperbaiki

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DPRD Sulawesi Utara Rocky Wowor menyatakan akan memperjuangkan monumen AA Maramis agar diperbaiki.

Mengingat gelar pahlawan telah disematkan oleh pemerintah kepada sang diplomat asal Sulut yang berperan pada kemerdekaan Indonesia itu.

Monumen tersebut terletak di samping ruas jalan utama menuju ke Bandara Sam Ratulangi atau tepatnya berada di Kelurahan Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget, Kota Manado.

Kondisi monumen cukup memprihatinkan, di antaranya tangga berbentuk beton sudah mulai tergerus.

Monumen tersebut dibentuk sebuah patung bertipe boss atau setengah badan dari kepala ke dada tanpa lengan.

Patung AA Maramis dicat dengan warna putih, menampakkan karaktrer dari seorang tokoh penting dalam perencanaan kemerdekaan Indonesia.

“Fraksi PDI-P akan memperjuangkan monumen tersebut untuk bisa lebih diperhatikan keberadaannya,” kata Rocky usai melakukan ziarah bersama personel Fraksi PDI-P di taman makam pahlawan (TMP) Kairagi, Manado, Senin (11/11/2019).

Ke depan, monumen-monumen Pahlawan Nasional lebih diperhatikan. Untuk perbaikan monumen AA Maramis, akan dikoordinasikan dengan dinas terkait, seperti Dinas Kebudayaan.

“Yang pasti, Fraksi PDI-P akan memperhatikan, baik dengan APBD pasti akan kami perhatikan,” ujar Rocky.

Rocky Wowor memberikan apresiasi kepada Gubernur Olly Dondokambey yang telah memperjuangkan tokoh penting AA Maramis sehingga mendapatkan gelar Pahlawan Nasional.

“Pesan saya, warga Sulut jangan sekali-kali melupakan sejarah, karena dengan sejarah kita bisa bercermin bagaimana cara membangun bangsa ini,” katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan gelar Pahlawan Nasional kepada enam tokoh Indonesia. Salah satunya AA Maramis.

Pemberian gelar tersebut dilangsungkan di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (8/11/2019). (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Kemenkes RI: Ada 23 kasus baru positif di Sulut pada 12 Juli

Dalam beberapa hari ini ada ratusan kasus baru positif di Sulut.

Bagikan !

Published

on

Rapid test yang dilaksanakan di Minut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Kementerian Kesehatan RI melakukan update data perkembangan epidemiologis covid-19.

Data terkini menyebutkan bahwa hari ini, Minggu (11/7/2020) total kasus positif di Indonesia secara akumulatif sudah mencapai 75.699 kasus, dimana hari ini ada 1.681 kasus baru.

Dalam tabel sebaran data, di Sulut tertera angka kasus baru positif hari ini sebanyak 23 kasus.

Data penambahan kasus baru ini masih harus menunggu konfirmas dari Satgas Covid-19 Sulut, karena dalam beberapa hari Satgas Sulut sering merevisi data nasional.

Pada Sabtu kemarin, Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Nasional menyebut bahwa di Sulut ada 67 kasus baru positif. Namun setelah diverifikasi oleh Satgas Covid-19 Sulut, ternyata kasus baru di Sulut ada 74 , dengan total akumulatif 1.633 kasus.

Untuk data hari ini secara akurat menunggu penjelasan detil dari Satgas Covid-19 Sulut yang biasanya diupdate pada malam hari.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com