Connect with us

Sorotan

Aroma melati dan kayu manis yang merebak di Kota Manado fenomena mistis?

Aneh. Masa aroma kayu manis tercium sepanjang jalan?

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Aroma melati dan kayu manis yang merebak di sejumlah tempat di Kota Manado dan sekitarnya tiba-tiba jadi bahan pergunjingan. Beberapa orang yang mencium aroma tersebut selama beberapa hari berturut-turut mengaku seperti ada yang janggal rasanya karena tidak biasa mencium aroma yang sama pada lokasi yang berbeda.

Dunia maya pun ikut ramai akibat fenomena melati dan kayu manis ini. Akun Facebook (FB) bernama Iya Moha misalnya menulis status: Aroma kayu manis. Juga akun FB bernama Rina Hasjim menuliskan hal yang serupa.

zonautara.com
Status seorang netizen.(Image: captured)

Kalau Intan (bukan nama sebenarnya, red), seorang siswa di satu SMK yang ada di Kota Manado, pada Kamis (14/11/2019) mengaku turut mencium aroma aneh tersebut sepanjang jalan ketika pulang rumah dengan menggunakan jasa ojek online.

“Aneh. Masa aroma kayu manis tercium sepanjang jalan?” tanya Intan bingung.

Irene (bukan nama sebenarnya, red), teman sekolah Intan, saat Jumat (15/11/2019) malah mengaku mencium aroma melati yang menyengat saat sedang beraktivitas di sekolah.

“Di sekolah dan sekitarnya tidak ada tumbuhan bunga melati. Ini kan sangat aneh dan tidak masuk akal?” ujarnya yang tak kalah bingung.

Fenomena mistis?

Belum diketahui aroma aneh yang merebak di seantero Kota Manado ini merupakan sebuah fenomena mistis atau bukan. Namun dari sejumlah informasi yang dirangkum, fenomena ini cenderung tidak masuk akal.

Tesafilia Senduk, seorang awak media Zona Utara malah turut mengalami kejadian aneh yang serupa. Menurut Tesa, sapaan akrabnya, sejak hari Selasa (12/11/2019) sore, mencium aroma kayu manis yang sangat menyengat di sebuah kawasan di pusat kota Manado. Di tempat yang beda, ia mencium aroma yang sama.

“Terus, kemarin saya mencium aroma itu lagi,” kata Tesa, Jumat (15/11/2019).

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Sorotan

Jenazah Ciputra, konglomerat asal Sulawesi, akan dimakamkan Jumat

Sejak masih belia ia harus kehilangan ayahnya yang ditangkap dan ditahan tentara Jepang.

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Jenazah Ciputra, pendiri Ciputra Group, akan dimakamkan hari Jumat (29/11/29019) di pemakaman keluarga di Jonggol. Demikian informasi yang diperoleh dari Hilda, seorang sekretaris Ciputra.

Jenazah tokoh senior properti Indonesia yang menutup usia pada umur 88 tahun di Singapura pada Rabu (27/11/2019) hari ini pukul 01.05 waktu Singapura. Kini disemayamkan di Ciputra Artpreneur lantai 11, Ciputra World 1, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, setelah tiba dari Singapura pada Rabu (27/11/2019) malam.

Meski terkenal sebagai konglomerat, sosok yang lahir di Sulawesi Tengah ini ternyata memiliki masa lalu kelam. Sejak masih belia ia harus kehilangan ayahnya yang ditangkap dan ditahan tentara Jepang. Dari panjangnya catatan perjuangan di dunia usaha, Ciputra telah berhasil membangun kejayaannya pada banyak bidang usaha.

Melalui label Ciputra Group, ia terlibat dalam bidang  pengembang perumahan; perkantoran; pusat perbelanjaan; hotel; apartemen; fasilitas rekreasi; pendidikan; kesehatan; agrikultur; telekomunikasi; pusat kesenian; perkebunan; media; serta telekomunikasi dan informasi digital.

  • Meninggal: 27 November 2019
  • Lahir: 24 Agustus 1931 di Parigi, Sulawesi Tengah
  • Pendidikan: Institut Teknologi Bandung
  • Istri: Dian Sumeler
  • Anak: Rina Ciputra Sastrawinata, Cakra Ciputra, Candra Ciputra, Junita Ciputra
  • Cucu: Nararya Sastrawinata, Lalitya Sastrawinata, Aditya Sastrawinata, Anindya Sastrawinata
Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com