Connect with us

ZONAPEDIA

WT:Social, medsos baru tangkal hoax ingin saingi Facebook dan Twitter

Di media sosial baru ini, pengguna dapat menghapus konten orang lain.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi (Pexels.com)

ZONAUTARA.com – Maraknya penyebaran berita bohong atau hoax di media sosial (medsos) paling populer Facebook dan Twitter, membuat pendiri Wikipedia, Jimmy Wales meluncurkan medsos baru.

Medsos baru itu diberi nama WT:Social, dan saat ini telah memiliki 78.000 pengguna.

Berbeda dari Facebook dan Twitter yang bebas digunakan oleh siapa saja, WT:Social adalah layanan medsos berbayar. Saat ini WT:Social menerapkan tarif 12,99 dolar per bulan atau sekitar 100 dolar per tahun di Amerika Serikat dan 90 euro per tahun di Eropa.

Sebagai kompensasinya, pemilik akun di WT:Social dapat mengakses semua informasi dan berkomunikasi di dalamnya tanpa perlu khawatir, data-data pengguna dijual ke pihak lain, atau pengiklan, sebagaimana praktik medsos gratis lainnya.

WT:Social disebut-sebut tidak akan menayangkan iklan apapun seperti medsos Facebook dan Twitter. Keuntungan semata didapat dari langganan penggunanya.

“Model bisnis dari perusahaan media sosial, yang murni mengandalkan iklan, sangat bermasalah,” kata Wales ketika menjelaskan WT:Social kepada Financial Times, seperti dikutip dari ZDNet.

Ia mengatakan model bisnis yang mengandalkan iklan menghasilkan konten-konten berkualitas rendah, termasuk hoaks.

Untuk mengatasi hoaks di WT:Social, Wales mengatakan pihaknya mengandalkan penyaringan dari pengguna sendiri. Di WT:Social pengguna bisa menyunting dan menghapus postingan atau konten orang lain.

Sebagai pembanding, media sosial seperti Facebook mengandalkan moderator yang jumlahnya terbatas untuk menyaring konten-konten negatif.

Wales berharap WT:Social bisa meraup 50 juta sampai 500 juta pengguna. Ia ingin meniru Netflix dan Spotify yang berhasil merayu pengguna untuk membayar atau berlangganan.

Membuat akun WT:Social memang gratis. Tetapi untuk masuk dan menggunakannya, pengguna harus menunggu dan masuk daftar waiting list. Tetapi pengguna yang membayar iuran akan terhindar dari antrean. Saat ini baru 200 orang yang bersedia membayar.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONAPEDIA

Pahami ritme alami jam kerja organ tubuh, dan rasakan keajaibannya!

Tahukah anda kapan waktunya jantung melakukan pembersihan? Simak artikel ini.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari Pexels.

MANADO, ZONAUTARA.com – Kita tahu bahwa tubuh, pikiran, dan emosi kita berubah dari waktu ke waktu. Setiap organ tubuh manusia unik dan mempunyai waktunya sendiri untuk memberikan keajaiban kepada kita.

Tahukah kamu, mengapa kita cenderung mengantuk di waktu yang sama setiap harinya? Hal itu bukan semata-mata karena kebiasaan yang kita buat. Tapi ternyata, organ tubuh manusia memiliki jam kerja biologis yang dikenal sebagai ritme sirkadian.

Ritme jam kerja organ tubuh manusia bekerja mengikuti setiap aktivitas fisik maupun mental dalam siklus 24 jam yang dipengaruhi oleh sistem saraf suprachiasmatic dan kondisi cahaya di lingkungan sekitar kita.

Tanpa disadari hal telah ikut serta dalam menentukan waktu tidur, produksi hormon, suhu tubuh, dan berbagai fungsi tubuh lainnya.

Berikut ini adalah jam kerja organ tubuh sesuai jam biologisnya:

Jam 05.00-07.00: usus besar

Ini adalah waktu yang optimal bagi tubuh untuk mengeluarkan isi perutnya dan memberikan ruang bagi asupan nutrisi di hari baru. Dianjurkan untuk minum segelas jus lemon hangat untuk merangsang usus, membuat sistem getah bening bergerak dan untuk menghilangkan racun dari pembersihan malam hari.

Jam 07.00-09.00: perut

Pada jam ini perut membutuhkan energi sehingga penting untuk adanya asupan makanan bagi tubuh, agar pencernaan lebih optimal.

Makan besar di pagi hari membuat gula darah merata, suasana hati Anda akan lebih stabil, dan memberi Anda stamina untuk tidak hanya menjalani hari, tetapi untuk menikmati hari.

Sama seperti pepatah Cina kuno, “makan sarapan seperti raja, makan siang seperti pangeran dan makan malam seperti orang miskin.”

Jam 09.00-11.00: pankreas/limpa

Perut meneruskan isinya, lalu enzim dari pankreas melanjutkan proses pencernaan dan energi karbohidrat pun tersedia. Ini juga merupakan waktu yang bisa untuk makan makanan besar.

Jam 11.00-13.00: jantung

Pada waktu ini makanan yang dimakan akan memasuki aliran darah, dan jantung memompa nutrisi ke seluruh sistem dan mengambil kebutuhan lipidnya. Ini adalah waktu yang tepat untuk Anda beraktifitas dan menyelesaikan sesuatu.

Jam 13.00-15.00: usus kecil

Selang waktu ini merupakan jam kerja organ usus kecil dalam hal memelihara keseimbangan cairan di dalam tubuh, terutama untuk penyaluran dan pengaturan cairan. Jadi pastikan Anda sudah makan sebelum pukul 14.00.

Jam 15.00-17.00: kandung kemih

Ini adalah jam kerja dari organ kandung kemih, di mana organ ini menerima cairan sisa dari usus kecil yang harus dikeluarkan dari dalam tubuh.

Jam 17.00-19.00: ginjal

Setiap waktu ini ginjal manusia dalam kondisi yang kuat. Pada ginjal terjadi proses pembentukan sumsum tulang dan sel otak. Dan jam ini merupakan jam terbaikmu untuk belajar.

Jam 19.00-23.00: selaput jantung

Kali ini adalah jam kerja selaput jantung (pericardium), di mana pada jam ini juga disarankan untuk tidak lagi mengkonsumsi makanan apapun karena pada jam ini organ lambung tidak melakukan aktifitasnya dalam mengolah makanan.

Dan ini adalah waktu yang tepat untuk istirahat agar memulihkan energi tubuh.

Jam 23.00-01.00: kandung empedu

Pada jam ini pembersihan awal semua jaringan, lalu memproses kolesterol, dan meningkatkan fungsi otak.

Jam 01.00-03.00: hati

Hati dalam kondisi kuat pada pukul ini dan terjadi proses pembuangan racun hasil metabolisme tubuh serta terjadinya regenerasi sel. Waktu terbaik bagi tubuh untuk memulihkan diri, jadi Anda harus tidur pada jam ini.

Jam 03.00-05.00: paru-paru

Pada waktu ini di dalam paru-paru terjadi pembersihan dan pembuangan racun atau kotoran. Jika Anda sering batuk, bersin berkeringat pada jam ini berarti paru-paru Anda sedang kotor.

Pertahankan keseimbangan ritme alami di atas dalam keseharian Anda. Dan makanlah makanan sehat dan seimbang untuk mendukung kerja organ tubuh. Dan rasakan kesehatan sebagai suatu keajaiban yang bisa Anda terima.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com