Connect with us

Visualisasi Data

Imigran masih memilih Amerika Serikat

Pada 2019 ada sebanyak 51 juta imigran tinggal di Amerika Serikat.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.com – Imigran dari seluruh dunia masih memilih Amerika Serikat sebagai negara tujuan mereka. Dalam laporan International Migration 2019, setidaknya ada 51 juta orang imigran dari seluruh dunia yang hidup di Amerika Serikat pada tahun ini.

Jumlah itu bertambah sebanyak 16 juta orang sejak tahun 2000.

Imigran internasional adalah orang yang tinggal di suatu negara atau area yang berbeda dengan negara tempat dia lahir. Makna ini juga mengacu pada jumlah orang-orang yang tinggal di sebuah negara yang berbeda dengan kewarganegaraannya.

Negara kedua dengan penduduk imigran terbanyak adalah Jerman. Laporan dari PBB menyebutkan, di Jerman ada 13 juta orang imigran. Sama dengan Jerman, Arab Saudi juga memiliki imigran dengan jumlah yang sama.

Sumber: Databoks Katadata

Bagikan !

Visualisasi Data

Pengguna smartphone aktif sebanyak 3,8 miliar

Tiongkok menguasai 27% dari total pengguna smartphone dunia.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.COM– Pada 2019, tercatat sebanyak 3,8 miliar unit smartphone aktif di seluruh dunia. Sementara penggunanya tercatat sebanyak 3,2 miliar. Angka ini naik 5,6 persen jika dibanding tahun sebelumnya.

Tiongkok menguasai 27% dari total pengguna smartphone dunia. Sepanjang tahun lalu, populasi pengguna yang aktif secara online di dunia sekitar 4,12 miliar.

Pada tahun 2022 diprediksi, jumlah pengguna smartphone mencapai 3,9 miliar. Pertumbuhan ini terkosentrasi di region-region yang sedang berkembang seperti Timur Tengah dan Afrika, Amerika Latin dan Asia Tenggara.

Sumber: Databoks Katadata

Bagikan !
Continue Reading
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com