Connect with us

Sosial Kemasyarakatan

Peringati Hari Anti-Korupsi, Kantor Basarnas Manado ingatkan perilaku ASN

Kita semua harus melakukan reformasi birokrasi tanpa basa-basi

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

AIRMADIDI, ZONAUTARA.com – Gerakan anti-korupsi diharapkan menjadi sebuah gerakan yang tidak menyalahgunakan kekuasaan dan kepercayaan, berperilaku yang jujur serta selalu menjunjung kode etik Aparatur Sipil Negara (ASN).

Demikian yang disampaikan Kepala Kantor Basarnas Manado Gede Darmada saat memimpin upacara peringatan Hari Anti-Korupsi di Kantor Basarnas Manado, Senin (09/12/2019).

“Dipenghujung akhir tahun 2019 ini, sebagai apa yang telah perintahkan oleh Bapak Kepala Basarnas, yaitu selesaikan progam reformasi birokrasi di lingkungan Basarnas, kita semua untuk melakukan reformasi birokrasi tanpa basa-basi, mencari terobosan serta cara-cara baru dengan melakukan berbagai upayaperbaikan dari hulu sampai hilir,” ujarnya.

Dikatakannya, ASN perlu bangun mentalitas baru yang postif, yang berintegritas, yang memiliki etos kerja dan yang berjiwa gotong-royong. Basarnas sebagai abdi masyarakat dan pelayan rakyat yang tangguh.

zonautara.com
Upacara peringatan Hari Anti-Korupsi di Kantor Basarnas Manado.(Image: Basarnas Manado)

“Persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman, dengan cara itu pemberian informasi dan pemberian pelayanan kepada warga bisa dilakukan dengan lebih cepat,” kata Gede Darmada.

Ditegaskannya, dengan adanya peringatan Anti-Korupsi Sedunia maka setiap pegawai Basarnas tidak diperbolehkan melakukan tindak korupsi. Pemerintah sudah memberikan rambu-rambu kepada setiap ASN atau pejabat pemerintah daerah sampai di pusat agar berhati hati mengelola uang.

“Bahaya korupsi di lingkungan pemerintah atau suatu organisasi bisa menghancurkan semua dan memperlambat pertumbuhan pembangunan ekonomi serta membuat pemerintahan tidak stabil. Tidak ada negara di dunia yang sepenuhnya terbebas dengan korupsi. Korupsi merupakan salah satu fenomena yang harus diberantas sampai ke akar-akar,” ujar Kepala Kantor Basarnas Manado.

Bagikan !
Beri Donasi

Sosial Kemasyarakatan

Puluhan Kantong Darah disumbang Basarnas Manado ke PMI

Published

on

zonautara.com

AIRMADIDI, ZONAUTARA.com – Basarnas ke-48, Basarnas Manado gelar aksi donor darah dan pemeriksaan gratis, Kamis (27/02/2020). Kegiatan tersebut digelar di Gedung Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado Jalan Bypass, Minahasa Utara.

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kimia Farma, kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wita ini dibuka Kepala Kantor Basarnas Manado Suhri Sinaga.

Kepala kantor Basarnas Suhri Sinaga menuturkan, aksi kemanusiaan ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan yang ke-48.

zonautara.com
Aksi donor darah Basarnas Manado.(Image: Basarnas Manado)

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai, honorer, security,.dan ibu-ibu Darma Wanita Persatuan yang turut berpartisipasi dalam aksi donor darah dan pemeriksaan kesehatan ini. Semoga sebanyak 30 kantong darah yang disumbangkan bisa berguna bagi saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Sub-Bagian Hubungan Donor Unit Transfusi PMI Melky Petrus mengatakan, aksi donor darah merupakan kegiatan sosial membantu PMI memenuhi stok darah yang dibutuhkan.

“Kami  berterima kasih kepada Basarnas yang sudah melaksanakan kegiatan sosial donor darah untuk disumbangkan,” kata Melky.

Di samping aksi donor darah dan pemerikasaan kesehatan gratis ini, sebelumnya beragam lomba olahraga telah digelar untuk memeriahkan HUT Basarnas ini, seperti catur, tenis meja dan futsal serta lomba uji ketangkasan evakuasi korban di medan ketinggian.

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com