bar-merah

Gandeng media untuk sukseskan Sensus Penduduk 2020

zonautara.com
Kepala BPS Provinsi Sulut Ateng Hartono dalam acara Forum Komunikasi Publisitas Sensus Penduduk 2020 yang dilaksanakan di hotel Four Point, Manado, Selasa (10/12/2019).(Image: zonautara.com/Rahadih Gedoan)

ZONAUTARA.com – Media diminta ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Sensus Penduduk yang akan dilaksanakan tahun 2020. Demikian yang dikatakan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ateng Hartono dalam acara Forum Komunikasi Publisitas Sensus Penduduk 2020 yang dilaksanakan di hotel Four Point, Manado, Selasa (10/12/2019).

Ateng yang pada kesempatan tersebut menyampaikan strategi Sensus Penduduk tahun 2020 (SP2020), mengharapkan media dapat membantu penyampaian strategi tersebut kepada masyarakat agar setiap penduduk dapat dicacah dengan baik.

“SP2020 ini berbeda dari Sensus Penduduk 2010 yang tak cuma mencatat jumlah penduduk namun juga merupakan sensus perumahan,” kata Ateng.

zonautara.com
Kepala BPS Provinsi Sulut Ateng Hartono bersama dua partisipan dalam acara Forum Komunikasi Publisitas Sensus Penduduk 2020 yang dilaksanakan di hotel Four Point, Manado, Selasa (10/12/2019).(Image: zonautara.com/Rahadih Gedoan)

Pihak BPS Sulut, imbuh Ateng, akan menggandeng pihak gereja, masjid, dan lembaga keagamaan lainnya agar SP2020 bisa sukses. Dengan menggandeng lembaga agama, SP2020 diharapkan bisa dikampanyekan ke jemaat dan umat masing-masing.

Forum Komunikasi Publisitas Sensus Penduduk 2020 ini sempat diramaikan sejumlah games yang mengangkat hastag unik, yaitu #MencatatIndonesia.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com