Connect with us

Sosial Kemasyarakatan

Gandeng media untuk sukseskan Sensus Penduduk 2020

SP2020 diharapkan bisa dikampanyekan melalui gereja dan masjid

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Media diminta ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Sensus Penduduk yang akan dilaksanakan tahun 2020. Demikian yang dikatakan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ateng Hartono dalam acara Forum Komunikasi Publisitas Sensus Penduduk 2020 yang dilaksanakan di hotel Four Point, Manado, Selasa (10/12/2019).

Ateng yang pada kesempatan tersebut menyampaikan strategi Sensus Penduduk tahun 2020 (SP2020), mengharapkan media dapat membantu penyampaian strategi tersebut kepada masyarakat agar setiap penduduk dapat dicacah dengan baik.

“SP2020 ini berbeda dari Sensus Penduduk 2010 yang tak cuma mencatat jumlah penduduk namun juga merupakan sensus perumahan,” kata Ateng.

zonautara.com
Kepala BPS Provinsi Sulut Ateng Hartono bersama dua partisipan dalam acara Forum Komunikasi Publisitas Sensus Penduduk 2020 yang dilaksanakan di hotel Four Point, Manado, Selasa (10/12/2019).(Image: zonautara.com/Rahadih Gedoan)

Pihak BPS Sulut, imbuh Ateng, akan menggandeng pihak gereja, masjid, dan lembaga keagamaan lainnya agar SP2020 bisa sukses. Dengan menggandeng lembaga agama, SP2020 diharapkan bisa dikampanyekan ke jemaat dan umat masing-masing.

Forum Komunikasi Publisitas Sensus Penduduk 2020 ini sempat diramaikan sejumlah games yang mengangkat hastag unik, yaitu #MencatatIndonesia.

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sosial Kemasyarakatan

Komunitas Sosial Anak Muda NextGen Tomohon terus berbagi di masa pandemi

Kegiatan sosial itu telah mereka lakukan selama dua bulan terakhir.

Bagikan !

Published

on

Nextgen Sulut
Foto: Nextgen Sulut

TOMOHON, ZONAUTARA.COM – Sekelompok anak muda di Kota Tomohon yang tergabung dalam komunitas sosial NextGen terus berbuat dan berbagi pada masa pandemi Covid-19 ini.

Generasi muda ini mendatangi warga yang terdampak covid-19 dan membagikan bahan kebutuhan pokok, masker serta alat pelindung diri (APD).

Kegiatan sosial itu telah mereka lakukan selama dua bulan terakhir.

Founder NextGen Sulut, Anjelo Langitan menjelaskan bahwa kegiatan sosial yang digelar pada Selasa (14/7/2020) itu sudah memasuki tahap keempat, termasuk pembagian kebutuhan bahan pokok.

“Kami berkolaborasi dengan para donatur dan komunitas besar di Indonesia, seperti Indorelawan. Saat ini banyak warga yang membutuhkan bantuan bahan pokok,” ujar Anjelo, Rabu (15/7/2020).

Sementara itu, Vice of Founder NextGen, Debora Toreh mengatakan bahwa dalam dua bulan terakhir sudah ada 1000 masker kain yang mereka bagikan secara gratis di Sulawesi Utara.

Terkait penyaluran yang dilakukan pada Selasa kemarin, Koordinator Penyalur Marseli Mantiri menjelaskan bahwa APD yang mereka bagikan termasuk baju hazmat.

“Kami menyerahkan APD dan baju hazmat ke Dinas Kesehatan, guna membantu tenaga kesehatan saat menangani kasus covid-19,” jelas Mantiri.

Jika pembaca tergerak membantu kegiatan sosial anak-anak muda ini dapat menyalurkan donasinya melalui rekening:

BNI 0976996453 a.n Stevi Anjelo Langitan
Instagram komunitas : nextgensulut
Cp : Anjelo 08971695492, Marseli 085796800113

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com