Connect with us

Sosial Kemasyarakatan

Gandeng media untuk sukseskan Sensus Penduduk 2020

SP2020 diharapkan bisa dikampanyekan melalui gereja dan masjid

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Media diminta ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Sensus Penduduk yang akan dilaksanakan tahun 2020. Demikian yang dikatakan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ateng Hartono dalam acara Forum Komunikasi Publisitas Sensus Penduduk 2020 yang dilaksanakan di hotel Four Point, Manado, Selasa (10/12/2019).

Ateng yang pada kesempatan tersebut menyampaikan strategi Sensus Penduduk tahun 2020 (SP2020), mengharapkan media dapat membantu penyampaian strategi tersebut kepada masyarakat agar setiap penduduk dapat dicacah dengan baik.

“SP2020 ini berbeda dari Sensus Penduduk 2010 yang tak cuma mencatat jumlah penduduk namun juga merupakan sensus perumahan,” kata Ateng.

zonautara.com
Kepala BPS Provinsi Sulut Ateng Hartono bersama dua partisipan dalam acara Forum Komunikasi Publisitas Sensus Penduduk 2020 yang dilaksanakan di hotel Four Point, Manado, Selasa (10/12/2019).(Image: zonautara.com/Rahadih Gedoan)

Pihak BPS Sulut, imbuh Ateng, akan menggandeng pihak gereja, masjid, dan lembaga keagamaan lainnya agar SP2020 bisa sukses. Dengan menggandeng lembaga agama, SP2020 diharapkan bisa dikampanyekan ke jemaat dan umat masing-masing.

Forum Komunikasi Publisitas Sensus Penduduk 2020 ini sempat diramaikan sejumlah games yang mengangkat hastag unik, yaitu #MencatatIndonesia.

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sosial Kemasyarakatan

Peringati Hari Anti-Korupsi, Kantor Basarnas Manado ingatkan perilaku ASN

Kita semua harus melakukan reformasi birokrasi tanpa basa-basi

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

AIRMADIDI, ZONAUTARA.com – Gerakan anti-korupsi diharapkan menjadi sebuah gerakan yang tidak menyalahgunakan kekuasaan dan kepercayaan, berperilaku yang jujur serta selalu menjunjung kode etik Aparatur Sipil Negara (ASN).

Demikian yang disampaikan Kepala Kantor Basarnas Manado Gede Darmada saat memimpin upacara peringatan Hari Anti-Korupsi di Kantor Basarnas Manado, Senin (09/12/2019).

“Dipenghujung akhir tahun 2019 ini, sebagai apa yang telah perintahkan oleh Bapak Kepala Basarnas, yaitu selesaikan progam reformasi birokrasi di lingkungan Basarnas, kita semua untuk melakukan reformasi birokrasi tanpa basa-basi, mencari terobosan serta cara-cara baru dengan melakukan berbagai upayaperbaikan dari hulu sampai hilir,” ujarnya.

Dikatakannya, ASN perlu bangun mentalitas baru yang postif, yang berintegritas, yang memiliki etos kerja dan yang berjiwa gotong-royong. Basarnas sebagai abdi masyarakat dan pelayan rakyat yang tangguh.

zonautara.com
Upacara peringatan Hari Anti-Korupsi di Kantor Basarnas Manado.(Image: Basarnas Manado)

“Persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman, dengan cara itu pemberian informasi dan pemberian pelayanan kepada warga bisa dilakukan dengan lebih cepat,” kata Gede Darmada.

Ditegaskannya, dengan adanya peringatan Anti-Korupsi Sedunia maka setiap pegawai Basarnas tidak diperbolehkan melakukan tindak korupsi. Pemerintah sudah memberikan rambu-rambu kepada setiap ASN atau pejabat pemerintah daerah sampai di pusat agar berhati hati mengelola uang.

“Bahaya korupsi di lingkungan pemerintah atau suatu organisasi bisa menghancurkan semua dan memperlambat pertumbuhan pembangunan ekonomi serta membuat pemerintahan tidak stabil. Tidak ada negara di dunia yang sepenuhnya terbebas dengan korupsi. Korupsi merupakan salah satu fenomena yang harus diberantas sampai ke akar-akar,” ujar Kepala Kantor Basarnas Manado.

Bagikan !
Continue Reading
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com