Connect with us

ZONA DAERAH

Kejari Tomohon raih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi

Published

on

Kajari Tomohon saat menerima predikat WBK dari Wakil Jaksa Agung, Menpan RB dan Ketua KPK. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Prestasi membanggakan ditorehkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon. Korps Adhyaksa yang dipimpin Edy Winarko ini berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Pemerintah Pusat.

Prestasi ini pun diraih jajaran Kejari Tomohon karena telah mencanangkan Zona Integritas menuju WBK di tahun 2019. Selain Kejari Tomohon, predikat ini pun juga diraih Kejari Kepulauan Sangihe dan tentunya Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut.

Penghargaan atas prestasi tersebut diterima langsung Kepala Kajari (Kajari) Edy Winarko didampingi Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Wilke H. Rabeta, dan diserahkan oleh Wakil Jaksa Agung Dr Arminsyah bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo pada acara Apresiasi dan Penganugerahan Kepada Satker yang mencanangkan Zona Integritas menuju WBK/WBBM 2019, di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Wakil Presiden RI Ma’aruf Amin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan tersebut dan berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana introspeksi diri guna meningkatkan kinerja instansi lainnya untuk perbaikan kinerja dan menjauhkan diri korupsi.

“Pembangunan Zona Integritas tentunya sejalan dengan salah satu dari 5 program prioritas pemerintah, yaitu adanya penyederhanaan regulasi terutama dalam hal pelayanan yang berdampak langsung kepada masyarakat yang bebas dari KKN, sehingga meningkatkan kepercayaan publik,” ungkapnya.

Diketahui, predikat WBK diterima oleh 610 Satker Kementerian/Instansi dan 55 Satker dari Kejaksaan RI. Sementara, ada 57 unit kerja Kejaksaan RI yang memperoleh predikat WBBM.

Atas prestasi tersebut, Kajari Edy Winarko mengaku bersyukur bisa meraih prestasi yang membanggakan itu.

Menurut Winarko, hal tersebut bisa diraih karena adanya komitmen dari jajaran Kejari Tomohon untuk menerapkan Zona Integritas dan menjauhi segala bentuk KKN.

“Prestasi ini merupakan prestasi bersama yang merupakan komitmen dari seluruh jajaran Kejari Tomohon untuk tidak melakukan segala bentuk KKN dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Breaking News: Rekor lagi, 126 kasus baru positif corona di Sulut pada 9 Juli

Total kasus positif di Sulut secara akumulatif mencapai 1468 kasus.

Bagikan !

Published

on

Halaman Dinas Kesehatan Provinsi Sulut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Angka kasus baru positif terkonfirmasi di Sulawesi Utara menunjukkan peningkatan yang signifikan

Pada Rabu (8/7) kemarin, kasus baru covid-19 yang dilaporkan bahkan nyaris menyentuh angka seratus kasus.

Terkini, dari data update Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-10 Pemerintah Pusat, Sulawesi Utara kembali dilaporkan ada kasus baru.

Dari update Kementerian Kesehatan RI tersebut, hari ini Sulut bertambah 126 kasus baru positif covid-19.

Penambahan angka kasus baru positif hari ini merupakan rekor tertinggi kasus harian di Sulut sejauh ini.

Penambahan 126 kasus baru positif tersebut, membuat total akumulatif kasus positif di Sulut telah mencapai 1.468 kasus.

Pada Rabu kemarin, Sulut juga melaporkan ada 89 kasus baru yang tersebar di beberapa daerah.

Belum ada penjelasan detil dari Satgas Covid-19 Sulut mengenai penambahan 126 kasus baru positif hari ini.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com