Angkutan ke wilayah Nusa Utara siap layani mudik Natal dan Tahun Baru

Rahadih Gedoan
Penulis Rahadih Gedoan



MANADO, ZONAUTARA.com – Hadapi kesibukan jelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Dinas Perhubungan Daerah (Dishubda) Sulawesi Utara (Sulut) telah melakukan antisipasi.

Kepala Subbagian Umum Dishubda Sulut Ronald Tanor mengatakan, pelayanan transportasi baik darat dan udara yang menunjang kelancaran hari raya umat Kristiani serta Tahun Baru sudah dikondisikan sebelumnya oleh Pemerintah Provinsi Sulut melalui Dishubda Sulut.

“Angkutan udara yang terbang menuju Bandara Naha di Sangihe, Bandara Melonguane dan Bandara Miangas di Talaud yang sebelumnya ditutup pihak maskapai telah dibuka kembali per tanggal 1 Desember 2019,” kata Ronald dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Kesiapan Bapok Menghadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2019 di Kota Manado, Kamis (12/12/2019).

Tak hanya itu. Menurut Ronald, pihaknya turut memastikan pasokan Bahan Pokok Pangan (Bapokpan) melalui jalur laut dengan pelayaran dari pelabuhan Manado, pelabuhan Amurang, pelabuhan Likupang, dan pelabuhan Bitung.

“Pasokan Bapokpan dalam rangka Natal dan Tahun melalui jalur laut dan udara untuk melayani tiga daerah Nusa Utara yang meliputi Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Kabupaten Kepulauan Sangihe, dan Kabupaten Kepulauan Talaud dipastikan aman,” ujar Ronald saat diwawancarai wartawan Zona Utara.

zonautara.com
Kasubbag Umum Dishubda Sulut Ronald Tanor.(Image: zonautara.com/Rahadih Gedoan)

Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Pengamanan Pasar Sutriono Edi mengatakan, lebih dari dua tahun terakhir ini pemerintah telah berhasil menjaga harga dan pasokan bapokpan tetap stabil menjelang peringatan Hari Besar Keagamaan Nasional.

“Kemendag berkomitmen melanjutkan kesuksesan tersebut dengan melakukan upaya-upaya antisipasi dengan berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak-pihak terkait bapokpan di daerah,” kata Sutriono.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Rahadih Gedoan
Follow:
Jurnalis, Instruktur Akting, Pelatih Teater, Sastrawan, Ketua Dewan Kesenian Kota Manado.
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com