Awali rangkaian NSCF, Santa Fun Run 5K spektakuler

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



MANADO, ZONAUTARA.com Rangkaian kegiatan North Sulawesi Christmas Festival (NSCF) 2019 resmi dimulai Sabtu (14/12/2019). Santa Fun Run 5K pun menjadi kegiatan pembuka.

Kegiatan yang mengambil start dari Best Western Lagoon Hotel dan finish di area parkiran Bank SulutGo Marina Plaza ini pun berlangsung spektakuler.

Pasalnya, lebih dari 300 pelari berkostum Santa Claus ikut dalam kegiatan akbar ini.

Wakil Ketua Panitia Christian Montongsaat membuka yang sekaligus melepas para peserta mengatakan, walaupun kegiatan tersebut merupakan lomba yang mengharuskan peserta mencapai garis Finish, tapi yang menjadi penilaian utama adalah kreativitas kostum yang dipakai, sehingga tidak heran jika peserta menggunakan atribut khas Santa Claus saat berlari.

zonautara.com
Zonautara.com

“Peserta berkostum Santa yang didominasi oleh kaum milenial ini berlari sepanjang jalan Piere Tendean dan mengundang banyak perhatian warga Manado. Dan ada satu sosok yang paling menarik perhatian, yaitu Christal si pohon Natal berjalanan. Dia adalah maskot NSCF 2019. Christal yang berarti Christmas Festival,” katanya.

Dia menjelaskan, Santa Run ini dimaknai sebagai ajang berbagi. Di mana, Santa dikenal dengan sosok yang suka memberi hadiah, yang tentu saja pengaplikasiannya dalam kehidupan agar kita dapat saling berbagi hal yang baik. Karena kebaikan hati menjadi dasar kerukunan di Sulawesi Utara.

“Kemajemukan suku, agama, ras, dan golongan di Sulawesi Utara dapat berbaur dengan baik dalam toleransi. Hal ini yang membuat Sulut Hebat,” tuturnya.

zonautara.com
Zonautara.com

Di garis finish, para peserta disuguhi penampilan band dan senam Zumba. Tak hanya itu, Bank SulutGo selaku sponsor dari kegiatan ini menyediakan door prize untuk peserta yang beruntung, mulai dari Mixer, Kompor Gas, Microwave, Televisi, hingga Smart Phone.

Dalam Santa Fun Run 5K ini juga dilakukan pelepasan balon yang menjadi simbolis pencanangan NSCF 2019.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Harian NSCF 2019 Anni Dondokambey, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulawesi Utara Henry Kaitjily, Wakil Ketua NSCF Erlando Silangen.

Diketahui, NSCF 2019 yang akan berlangsung selama bulan Desember ini mengusung tema “Jadilah Terang” dan Sub Tema “L.I.G.H.T (Love Integrity Grace Hope Tolerance)”.

Penulis : Tesa Senduk

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com