bar-merah

Banjir bandang landa Sangihe, ada korban meninggal

Bencana banjir bandang di Sangihe, Jumat (3/1/2020). (Foto: warga)

ZONAUTARA.com – Banjir bandang terjadi di Kampung Lebo, di Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe. Dari laporan sementara ada korban yang meninggal.

Musibah tersebut terjadi Jumat (3/1/2020) dinihari. Beberapa korban selamat dirawat di rumah sakit yang berada di Tahuna. Terdapat sekitar 80 orang yang diungsikan dan ditempatkan di rumah penduduk dan gedung gereja.

Dari group Berita SAR Manado, dilaporkan penanganan musibah ini telah ditindaklanjuti. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sangihe, Pos SAR Tahuna, TNI, Polri, relawan dan masyarakat sudah berada di lokasi.

Tim SAR yang berada di lokasi kini menyusuri pantai Manganitu dengan menggunakan DMX rescue carrier untuk melakukan operasi pencarian terhadap korban yang mungkin hanyut.

“Informasi yang kami terima sejauh ini sudah ada dua korban yang meninggal,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado Gede Darmada.

Dari group Facebook Potensi Pembangunan Sangihe, foto-foto yang memperlihatkan kerusakan akibat banjir bandang tersebut banyak diupload oleh warga Sangihe.

Editor: Ronny A. Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com