bar-merah

DPRD Sulut bentuk Pansus Tatib

MANADO, ZONAUTARA.com – DPRD Sulawesi Utara akhirnya membentuk Panitia Khusus (Pansus) Tata Tertib pada rapat paripurna perdana, Selasa (7/1/2019). Ketua DPRD, Andrei Angouw mengumumkan nama-nama anggota Pansus yang diusulkan oleh seluruh fraksi.

Mereka adalah Boy Tumiwa, Vonny Paat, Sandra Rondonuwu, Richard Sualang, Fabian Kaloh dan Melky Jakhin Pangemanan dari Fraksi PDIP.

Lalu Nick Adicipta Lomban, Mohammad Wongso dan Stella Runtuwene dari Fraksi Partai NasDem. Kemudian Yongki Liemen dan Careig Naichel Runtu (CNR) dari Fraksi Partai Golkar, serta Netty Agnes Pantouw dan Kristo Ivan Lumentut dari Fraksi Partai Demokrat.

Sedangkan dari Fraksi Nyiur Melambai adalah Ayub Ali Albugis dan Yusran Al Habsi.

Usai diumumkan dalam rapat paripurna, Pansus Tata Tertib langsung menggelar rapat pemilihan pimpinan. Terpilih Boy Tumiwa sebagai ketua, Mohammad Wongso sebagai wakil ketua sedangkan CNR sebagai sekretaris.

Kepada wartawan, CNR menyampaikan apresiasi kepada pimpinan DPRD dan fraksi atas kepercayaan kepada mereka.

“Dan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Pansus, pak Boy Tumiwa, Rabu pekan depan dilanjutkan dengan pembahasan perdana terkait dengan Ranperda Tatib untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah nantinya,” kata dia.

Untuk target, pihaknya akan berupaya maksimal tuntas dalam waktu cepat.

“Tapi tentunya tidak meninggalkan tanggapan dan masukan dari teman-teman serta mengikuti aturan yang ada. Apalagi Tatib kan sebenarnya sudah ada, jadi apa yang belum termuat di tatib lama akan kita sempurnakan,” pungkas CNR. (K-02)

Editor: Ronny A. Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com