bar-merah

18 Januari, pendaftaran calon PPK Pilwako Tomohon

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon tahun 2020 akan resmi dibuka pada Sabtu (18/1/2020).

Pendaftaran pun dilakukan langsung di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon.

Ketua KPU Kota Tomohon Harryanto Lasut melalui Komisioner Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Kota Tomohon Stenly Kowaas mengatakan, tahapan pendaftaran akan dilaksanakan sejak 18 sampai dengan 24 Januari.

“Sesuai Peraturan KPU nomor 16 tahun 2019 tentang jadwal dan tahapan Pilkada, masa pendaftaran calon anggota PPK adalah 7 hari,” ujar Kowaas, Rabu (15/1/2020).

Menurut Kowaas, calon anggota PPK diberikan kemudahan dalam pengurusan surat keterangan berbadan sehat. Pasalnya, berdasarkan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Tomohon, para calon anggota PPK tersebut tidak perlu membayar biaya pemeriksaan dan pengurusan surat keterangan berbadan sehat.

“Kami sudah berkoordinasi, dan apresiasi tinggi buat Ibu Kadis Kesehatan Kota Tomohon yang sangat responsif dan berkomitmen tinggi dalam membantu tahapan Pilwako, lewat kebijakan tersebut,” ungkap Kowaas.

Nantinya, kata dia, pemeriksaan kesehatan yang kemudian diwujudkan dalam surat keterangan berbadan sehat, calon anggota PPK langsung ke Puskesmas sesuai wilayah domisilinya masing-masing.

“Jadi, misalnya calon anggota PPK Tomohon Utara, silahkan ke Puskesmas Tomohon Utara,” pungkas Kowaas.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com