Connect with us

KABAR SULUT

Gubernur minta segera tuntas, BPJS siap lakukan penilaian ulang di RS

Published

on

Gubernur bersama pihak-pihak yang terkait dengan persoalan pemutusan kerjasama BPJS Kesehatan usai rapat. (Foto: Istimewa)

MANADO, ZONAUTARA.comPertemuan antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan sejumlah Rumah Sakit bersama Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, akhirnya membuahkan hasil yang menggembirakan, Kamis (16/1/2020).

Di mana, pihak BPJS Kesehatan menyatakan akan segera menindaklanjuti permohonan kerjasama dari Rumah Sakit (RS) yang mengalami pemutusan kerjasama, di antaranya RS Gunung Maria (RSGM).

Usai rapat bersama Gubernur, Asisten Deputi Bidang Perencanaan Keuangan dan Manajemen Resiko BPJS Kesehatan Provinsi Sulut Rudi Siahaan menyatakan, akan segera melakukan penilaian ulang terhadap Rumah Sakit yang kerjasamanya tidak diperpanjang.

“Kami akan segera melakukan penilaian ulang (di Rumah Sakit),” ujar Siahaan.

Menurut dia, penilaian ulang tersebut akan dilakukan berdasarkan standar prosedur yang ada.

Pihaknya pun kini akan menunggu pengajuan administrasi dari Rumah Sakit, setelah itu akan akan turun dan melakukan penilaian.

“Saat ini belum (diajukan surat permohonan kerjasama),” jelasnya.

Penilaian tersebut pun akan dilakukan bersama pihak Dinas Kesehatan.

Soal kapan pihaknya akan turun melakukan penilaian, pihaknya menunggu dokumen administrasi dari Rumah Sakit.

Baca Juga: Mediasi persoalan BPJS Kesehatan dan Rumah Sakit, Olly: Minggu depan harus tuntas

“Begitu ada dokumennya, secara dokumen lengkap, kami akan tinjau,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur RSGM Tomohon dr Frankly Palendeng menegaskan, pihaknya akan segera melengkapi dokumen permohonan kerjasama tersebut.

“Jadi BPJS Kesehatan sudah membuka peluang untuk kembali menjalin kerjasama. Mereka akan turun melakukan rekredensial,” katanya.

Pihaknya pun menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulut yang telah memediasi persoalan tersebut hingga mendapatkan titik temu dan hasil yang baik.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah memediasi dan juga Anggota DPRD Sulut Bapak Wenny Lumentut yang telah memberikan perhatian serius terhadap permasalahan ini, serta bisa memfasilitasi hingga bisa terjadi pertemuan bersama Bapak Gubernur tersebut,” pungkasnya. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Beri Donasi

Zona Sulut

Pengadilan Tinggi Manado ikuti perpanjangan “work from home” hingga 21 April

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.COM – Pengadilan Tinggi (PT) Manado serta seluruh kantor pengadilan di wilayah hukum PT Manado mengikuti instruksi perpanjangan masa pelaksanaan tugas kedinasan di rumah atau work from home (WHM) selama masa pencegahan penyebaran covid-19.

Perpanjangan WFM itu berdasarkan Surat Edaran Mahkama Agung (SEMA) RI nomor 2 tahun 2020 tentang Perubahan Atas SEMA RI No 1 tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Selama Masa Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Lingkungan MA RI dan Badan Peradilan dibawahnya.

“Meneruskan SEMA nomor dua itu, kami kemudian menerbitkan Nota Dinas yang ditujukan kepada seluruh aparatur PT Manado dan kepada seluruh KPN/WKPN dan seluruh aparatur di Pengadilan Negeri di wilayah hukum PT Manado,” jelas Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Manado H. Arif Supratman, Minggu (5/4/2020).

Dalam nota dinas tersebut mengimbau dan menginstruksikan seluruh aparatur di lingkungan PT Manado tetap mematuhi SEMA No 1 tahun 2020.

“Diantaranya melarang meninggalkan kota tempat tugas untuk seluruhnya, kecuali sangat mendesak,” kata Supratman.

Seluruh aparatur di lingkungan PT Manado juga diminta tetap melaksanakan protokol physical distancing, atau menjaga jarak aman pada saat menjalankan tugas.

“Setiap satuan kerja juga menyediakan tempat cuci tangan darurat yang cukup,” imbau Supratman.

Baca pula: Patuhi social distancing, peradilan di Manado digelar via teleconference

Supratman juga mengimbau agar seluruh jajarannya patuh dengan standar hidup serta standar kesehatan yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas BNPB.

Sebagaimana diketahui, PT Manado juga sudah menggelar persidangan melalui teleconference, untuk melindungi terdakwa, para hakim serta panitera yang bersidang.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com