Gubernur minta segera tuntas, BPJS siap lakukan penilaian ulang di RS

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



MANADO, ZONAUTARA.comPertemuan antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan sejumlah Rumah Sakit bersama Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, akhirnya membuahkan hasil yang menggembirakan, Kamis (16/1/2020).

Di mana, pihak BPJS Kesehatan menyatakan akan segera menindaklanjuti permohonan kerjasama dari Rumah Sakit (RS) yang mengalami pemutusan kerjasama, di antaranya RS Gunung Maria (RSGM).

Usai rapat bersama Gubernur, Asisten Deputi Bidang Perencanaan Keuangan dan Manajemen Resiko BPJS Kesehatan Provinsi Sulut Rudi Siahaan menyatakan, akan segera melakukan penilaian ulang terhadap Rumah Sakit yang kerjasamanya tidak diperpanjang.

“Kami akan segera melakukan penilaian ulang (di Rumah Sakit),” ujar Siahaan.

Menurut dia, penilaian ulang tersebut akan dilakukan berdasarkan standar prosedur yang ada.

Pihaknya pun kini akan menunggu pengajuan administrasi dari Rumah Sakit, setelah itu akan akan turun dan melakukan penilaian.

“Saat ini belum (diajukan surat permohonan kerjasama),” jelasnya.

Penilaian tersebut pun akan dilakukan bersama pihak Dinas Kesehatan.

Soal kapan pihaknya akan turun melakukan penilaian, pihaknya menunggu dokumen administrasi dari Rumah Sakit.

Baca Juga: Mediasi persoalan BPJS Kesehatan dan Rumah Sakit, Olly: Minggu depan harus tuntas

“Begitu ada dokumennya, secara dokumen lengkap, kami akan tinjau,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur RSGM Tomohon dr Frankly Palendeng menegaskan, pihaknya akan segera melengkapi dokumen permohonan kerjasama tersebut.

“Jadi BPJS Kesehatan sudah membuka peluang untuk kembali menjalin kerjasama. Mereka akan turun melakukan rekredensial,” katanya.

Pihaknya pun menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulut yang telah memediasi persoalan tersebut hingga mendapatkan titik temu dan hasil yang baik.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah memediasi dan juga Anggota DPRD Sulut Bapak Wenny Lumentut yang telah memberikan perhatian serius terhadap permasalahan ini, serta bisa memfasilitasi hingga bisa terjadi pertemuan bersama Bapak Gubernur tersebut,” pungkasnya. (K-02)

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com