Connect with us

KABAR SULUT

Gubernur minta segera tuntas, BPJS siap lakukan penilaian ulang di RS

Published

on

Gubernur bersama pihak-pihak yang terkait dengan persoalan pemutusan kerjasama BPJS Kesehatan usai rapat. (Foto: Istimewa)

MANADO, ZONAUTARA.comPertemuan antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan sejumlah Rumah Sakit bersama Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, akhirnya membuahkan hasil yang menggembirakan, Kamis (16/1/2020).

Di mana, pihak BPJS Kesehatan menyatakan akan segera menindaklanjuti permohonan kerjasama dari Rumah Sakit (RS) yang mengalami pemutusan kerjasama, di antaranya RS Gunung Maria (RSGM).

Usai rapat bersama Gubernur, Asisten Deputi Bidang Perencanaan Keuangan dan Manajemen Resiko BPJS Kesehatan Provinsi Sulut Rudi Siahaan menyatakan, akan segera melakukan penilaian ulang terhadap Rumah Sakit yang kerjasamanya tidak diperpanjang.

“Kami akan segera melakukan penilaian ulang (di Rumah Sakit),” ujar Siahaan.

Menurut dia, penilaian ulang tersebut akan dilakukan berdasarkan standar prosedur yang ada.

Pihaknya pun kini akan menunggu pengajuan administrasi dari Rumah Sakit, setelah itu akan akan turun dan melakukan penilaian.

“Saat ini belum (diajukan surat permohonan kerjasama),” jelasnya.

Penilaian tersebut pun akan dilakukan bersama pihak Dinas Kesehatan.

Soal kapan pihaknya akan turun melakukan penilaian, pihaknya menunggu dokumen administrasi dari Rumah Sakit.

Baca Juga: Mediasi persoalan BPJS Kesehatan dan Rumah Sakit, Olly: Minggu depan harus tuntas

“Begitu ada dokumennya, secara dokumen lengkap, kami akan tinjau,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur RSGM Tomohon dr Frankly Palendeng menegaskan, pihaknya akan segera melengkapi dokumen permohonan kerjasama tersebut.

“Jadi BPJS Kesehatan sudah membuka peluang untuk kembali menjalin kerjasama. Mereka akan turun melakukan rekredensial,” katanya.

Pihaknya pun menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulut yang telah memediasi persoalan tersebut hingga mendapatkan titik temu dan hasil yang baik.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah memediasi dan juga Anggota DPRD Sulut Bapak Wenny Lumentut yang telah memberikan perhatian serius terhadap permasalahan ini, serta bisa memfasilitasi hingga bisa terjadi pertemuan bersama Bapak Gubernur tersebut,” pungkasnya. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Ini yang dilakukan Wali Kota Eman saat rayakan HUT ke-53

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53, Kamis (20/2/2020). Momen HUT di tanggal cantik ini pun Eman rayakan bersama masyarakat Kota Tomohon.

Berbagai aktivitas dilakukan orang nomor satu di Kota Tomohon saat merayakan rasa syukurnya atas ketambahan usia setahun.

Di awali dengan ibadah syukur pada pagi hari bersama keluarga dan para tokoh agama di kediamannya. Selanjutnya, suami dari Ibu Liliana Eman-Mokoginta ini kemudian mengikuti ibadah bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dalam rangka empat tahun kepemimpinan.

Di momen tersebut, Eman bersama Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan pun turut meluncurkan berbagai program yang merupakan komitmen mereka untuk menjadikan Tomohon sebagai Smart City.

Eman pun turut meninjau Command Centre di Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran, untuk melihat implementas penerapan aplikasi Qlue.

Tak sampai di situ, usai peninjauan tersebut, Eman kemudian melanjutkan aktivitasnya dengan mengunjungi para penghuni Panti Asuhan Sayap Kasih Woloan.

Di tempat tersebut, Wali Kota berbagi kasih bersama penghuni yang adalah penyandang disabilitas atau keterbatasan fisik. Wali Kota Eman pun membantu pemenuhan kebutuhan sehari-hari para penghuni panti ini.

Bahkan, selain berbagi dengan anak panti, Eman pun turut berbagi kasih bersama dengan para lansia yang telah berusia antara 80 sampai 90 tahun yang menggambarkan kegembiraan dalam menjalani hidup ini. Selain itu, Wali Kota pun turut bersama-sama merayakan HUT dari oma Anna Eman ke-90 di Kelurahan Taratara Satu, Kecamatan Tomohon Barat.

Di sela-sela perayaan syukurnya itu, Eman pun melakukan kunjungan kerja di LPK Techno Jasa Mandiri – PT. Tomohon Tehnik Mandiri, di Kelurahan Kolongan.

Di mana, kunjungan kali ini merupakan kunjungan Wali Kota Tomohon yang pertama kalinya di perusahaan jasa pelatihan di bidang operator dan teknisi alat berat yang pertama dan satu-satunya di Sulawesi Utara (Sulut) dan terdaftar resmi di kota, provinsi sampai Kementerian Ketenagakerjaan RI ini.

Puncak perayaan syukur Wali Kota Tomohon ini pun diakhiri dengan ibadah syukur yang dilaksanakan di kediaman Wali Kota di Kelurahan Paslaten yang dihadiri para pejabat di jajaran Pemerintah Kota Tomohon, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com