bar-merah

Tak ingin kecolongan, KPU ajak masyarakat pantau rekam jejak calon PPK

TOMOHON, ZONAUTARA.com Perekrutan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masih berlangsung di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon.

KPU pun telah menyatakan sebanyak 80 peserta lulus dalam seleksi administrasi dan akan menjalani tahapan selanjutnya, yakni Computer Based Tested (CBT), pada Kamis (30/1/2020) hari ini.

Usai mengikuti tahapan CBT, para calon PPK yang akan bertugas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon ini akan menjalani satu tahapan penting, yaitu uji publik.

Komisioner KPU Divisi Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) Stenly Kowaas pun mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam tahapan uji publik tersebut.

“Pada tahapan uji publik nanti, kami berharap peran serta seluruh elemen masyarakat untuk memantau rekam jejak para calon. Misalnya calon ini sering ikut rapat dengan partai tertentu atau dia pendukung salah satu calon. Hal seperti ini yang kami ingin masyarakat laporkan jika didapati di lapangan,” ujar Kowaas.

Menurut Kowaas, hal tersebut adalah untuk menjaga agar para anggota PPK nanti memiliki kredibilitas dan independensi yang terjaga.

“Kami tak ingin kecolongan dalam perekrutan PPK ini, sehingga para anggota PPK yang terpilih nanti betul-betul berintegritas dan independen,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com