bar-merah

Tokoh pemuda lintas agama dukung penegakan hukum kasus perusakan di Minut

MANADO, ZONAUTARA.comKasus perusakan yang terjadi di Desa Tumaluntung, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), beberapa waktu lalu telah mendapatkan titik temu.

Aparat kepolisian yang bergerak cepat menindaklanjuti kasus tersebut berhasil mengamankan para terduga pelaku perusakan.

Kinerja kepolisian tersebut pun mendapatkan apresiasi dari sejumlah tokoh pemuda lintas agama. Bahkan, mereka pun menyatakan dukungan terhadap kepolisian untuk mengusut tuntas dan melakukan penegakan hukum atas peristiwa tersebut.

Selain itu, para tokoh pemuda pun meminta agar seluruh pihak dapat terus mempertahankan semangat toleransi yang sudah lama tercipta di Bumi Nyiur Melambai ini.

“Kita harus mengedapankan toleransi dan penegakkan hukum dalam mengatasi persoalan ini,” ujar tokoh pemuda Kristen Pricillia Tangel, Sabtu (1/2/2020).

Ketua Pemuda Sinode GMIM ini menyatakan, pihak kepolisian bisa menyelesaikan kasus secara cepat dan tuntas.

“Tentunya, semua pihak pun harus terus menahan diri dan tidak mudah terprovokasi terhadap isu-isu yang tidak benar, yang dapat merusak keharmonisan hidup beragama di Sulawesi Utara ini,” pungkas Tangel.

Senada diungkapkan tokoh pemuda muslim Rusli Umar. Kader GP Ansor ini mengimbau kepada semua pihak untuk tidak terprovokasi, tapi menyerahkan kasus ini ke pihak kepolisian.

“Masing-masing pihak harus menahan diri agar tidak membias, tetap percaya kepada aparat hukum untuk mampu menyelesaikan masalah ini,” tuturnya.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com