Virus corona terus mengancam, satu pasien di Hong Kong meninggal

Ronny Adolof Buol
Penulis Ronny Adolof Buol



ZONAUTARA.COM – Setelah Filipina, kini satu pasien terinfeksi virus corona di Hongkong meninggal dunia, Selasa (4/2/2020). Ini merupakan laporan kedua korban meninggal di luar China.

CNN melansir, pasien yang berusia 39 tahun itu mengalami gejala-gejala mengidap virus corona setelah kembali dari Wuhan, China pada 21 Januari lalu. Setelah dirawat intensif, pasien yang awalnya mengeluh demam itu akhirnya meninggal dunia.

Kematian pasien di luar China akibat virus yang menyebar dengan cepat itu, semakin mengkhawatirkan.

Komisi Kesehatan Nasional China mencatat 64 orang di Provinsi Hubei meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona pada Selasa (4/2). Total korban meninggal dunia bertambah menjadi 414 di daerah pusat penyebarannya di Hubei dan total 425 orang di seluruh China.

Mengutip AFP, penyebaran virus corona dalam sehari di Hubei bertambah 2.345 dan total mencapai 3.235 kasus di seluruh China.

Pemerintah China mencatat 10.990 pasien dengan 576 lainnya dinyatakan dalam kondisi kritis tengah mendapat perawatan di Hubei.

Di seluruh dunia, 20.400 kasus wabah virus corona yang menyebar di 26 negara.

Penyebaran virus corona yang masif dalam dua bulan terakhir membuat pemerintah China kewalahan memenuhi peralatan medis dan masker. Saat ini masyarakat China kesulitan mendapatkan masker karena sebagian besar buruh pabrik sedang libur Imlek. | CNN



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Follow:
Pemulung informasi dan penyuka fotografi
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com