Connect with us

ZONA TERKINI

Virus corona terus mengancam, satu pasien di Hong Kong meninggal

Sebelumnya satu pasien juga meninggal di Filipina.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari Pixabay.com

ZONAUTARA.COM – Setelah Filipina, kini satu pasien terinfeksi virus corona di Hongkong meninggal dunia, Selasa (4/2/2020). Ini merupakan laporan kedua korban meninggal di luar China.

CNN melansir, pasien yang berusia 39 tahun itu mengalami gejala-gejala mengidap virus corona setelah kembali dari Wuhan, China pada 21 Januari lalu. Setelah dirawat intensif, pasien yang awalnya mengeluh demam itu akhirnya meninggal dunia.

Kematian pasien di luar China akibat virus yang menyebar dengan cepat itu, semakin mengkhawatirkan.

Komisi Kesehatan Nasional China mencatat 64 orang di Provinsi Hubei meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona pada Selasa (4/2). Total korban meninggal dunia bertambah menjadi 414 di daerah pusat penyebarannya di Hubei dan total 425 orang di seluruh China.

Mengutip AFP, penyebaran virus corona dalam sehari di Hubei bertambah 2.345 dan total mencapai 3.235 kasus di seluruh China.

Pemerintah China mencatat 10.990 pasien dengan 576 lainnya dinyatakan dalam kondisi kritis tengah mendapat perawatan di Hubei.

Di seluruh dunia, 20.400 kasus wabah virus corona yang menyebar di 26 negara.

Penyebaran virus corona yang masif dalam dua bulan terakhir membuat pemerintah China kewalahan memenuhi peralatan medis dan masker. Saat ini masyarakat China kesulitan mendapatkan masker karena sebagian besar buruh pabrik sedang libur Imlek. | CNN

Bagikan !
Beri Donasi

ZONA TERKINI

Virus corona: bertambah 113 kasus hari ini, hanya terjadi di 5 provinsi

Sulawesi Utara sendiri belum ada catatan penambahan kasus baru, masih seperti data kemarin, total 3 kasus positif sejak pendataan awal.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.COM – Hingga Kamis (2/4) pukul 12.00 WIB jumlah kasus positif terjangkit virus corona sebanyak 1.790 orang.

Hari ini sesuai dengan yang disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto ada penambahan 113 kasus baru.

Ke-113 kasus baru itu tersebar di lima provinsi, yakni Banten 8 kasus baru, DKI Jakarta 80 kasus baru, Jawa Barat 15 kasus baru, Sumatera Selatan 6 kasus baru dan Riau 4 kasus baru.

Sulawesi Utara sendiri belum ada catatan penambahan kasus baru, masih seperti data kemarin, total 3 kasus positif sejak pendataan awal.

Sementara untuk jumlah pasien yang sembuh hari ini bertambah 9 orang sehingga menjadi total 112 orang yang sembuh. Dan yang meninggal bertambah 13 orang menjadi 170 kematian.

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com