Connect with us

ZONA DATA

Virus corona terus menjangkiti orang

28 ribu terjangkiti, 565 tewas, 1.171 sembuh.

Bagikan !

Published

on

Penyebaran orang terjangkiti virus corona. (gisanddata.maps.arcgis.com)

ZONAUTARA.COM – Sejak kasus virus corona pertama kali dilaporkan pada Desember 2019, virus yang kini menjadi perhatian dunia itu terus menjangkiti orang.

Per tanggal 6 Februari 2020, pukul 11.30 WITA, data yang diakses dari Coronavirus 2019-nCoV Global Cases y John Hopkins CSEE, sudah ada 28.254 orang terkonfirmasi terjangkiti virus yang berasal dari China itu.

Grafik orang terjangkiti virus corona. (gisanddata.maps.arcgis.com)

Sebanyak 27.997 orang yang terjangkiti itu berasal dari China dan sisanya dari berbagai negara mulai dari Asia, Eropa, Amerika dan Australia.

Di China sendiri sebagai asal penyebaran virus corona, sebanyak 19.665 orang yang terjangkiti ada di provinsi Hubei dan sisanya tersebar di berbagai wilayah lain seperti Zhejiang, Guangdong, Hunan, Beijing dan daerah di China lainnya.

565 tewas

Hingga artikel ini ditulis sudah ada 565 korban yang tewas akibat serangan virus yang diduga berasal dari kelelawar dan ular tersebut. Walau terus menjadi momok, namun sudah ada 1.171 pasien yang berhasil sembuh setelah menjalani perawatan.

Tak hanya China, berbagai negara kini saling bekerjasama untuk mencegah virus corona menyebar lebih luas. Pemerintah Indonesia pun tak mau ketinggalan.

Presiden Joko Widodo telah memerintahkan penghentian sementara seluruh penerbangan dari dan ke China. Begitu pula ratusan warga negara Indonesia di China terutama di daerah wabah sudah dievakuasi dan dikarantina.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Beri Donasi

Visualisasi Data

Data harian covid-19 di Indonesia

Grafik ini menyajikan perkembagan kasus positif setiap hari sebagaimana yang diumumkan oleh pemerintah pusat.

Bagikan !

Published

on

Untuk melihat perkembangan kasus covid-19 setiap hari di Indonesia, kami sajikan grafik interaktif yang bisa menjadi referensi bagi anda.

Grafik ini menyajikan penambahan jumlah kasus positif setiap hari sebagaimana yang diumumkan oleh pemerintah pusat.

Selain itu juga berisi penambahan pasien yang sembuh dan orang yang meninggal karena virus corona.

Silahkan arahkan mouse di bar, untuk melihat angkanya. Ketuk tab yang ada di bagian atas untuk melihat grafik pasien sembuh dan kasus kematian.

Data akan diupdate setiap hari pukul 19.00 WITA yang diambil dari situs covid19.go.id

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com