Connect with us

ZONA DATA

Virus corona terus menjangkiti orang

28 ribu terjangkiti, 565 tewas, 1.171 sembuh.

Bagikan !

Published

on

Penyebaran orang terjangkiti virus corona. (gisanddata.maps.arcgis.com)

ZONAUTARA.COM – Sejak kasus virus corona pertama kali dilaporkan pada Desember 2019, virus yang kini menjadi perhatian dunia itu terus menjangkiti orang.

Per tanggal 6 Februari 2020, pukul 11.30 WITA, data yang diakses dari Coronavirus 2019-nCoV Global Cases y John Hopkins CSEE, sudah ada 28.254 orang terkonfirmasi terjangkiti virus yang berasal dari China itu.

Grafik orang terjangkiti virus corona. (gisanddata.maps.arcgis.com)

Sebanyak 27.997 orang yang terjangkiti itu berasal dari China dan sisanya dari berbagai negara mulai dari Asia, Eropa, Amerika dan Australia.

Di China sendiri sebagai asal penyebaran virus corona, sebanyak 19.665 orang yang terjangkiti ada di provinsi Hubei dan sisanya tersebar di berbagai wilayah lain seperti Zhejiang, Guangdong, Hunan, Beijing dan daerah di China lainnya.

565 tewas

Hingga artikel ini ditulis sudah ada 565 korban yang tewas akibat serangan virus yang diduga berasal dari kelelawar dan ular tersebut. Walau terus menjadi momok, namun sudah ada 1.171 pasien yang berhasil sembuh setelah menjalani perawatan.

Tak hanya China, berbagai negara kini saling bekerjasama untuk mencegah virus corona menyebar lebih luas. Pemerintah Indonesia pun tak mau ketinggalan.

Presiden Joko Widodo telah memerintahkan penghentian sementara seluruh penerbangan dari dan ke China. Begitu pula ratusan warga negara Indonesia di China terutama di daerah wabah sudah dievakuasi dan dikarantina.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !

Visualisasi Data

DATA: Apple masih digdaya dalam penjualan tablet

Secara global terjadi penurunan permintaan terhadap tablet.

Bagikan !

Published

on

Produsen tablet PC, Apple masih terlalu tangguh berada di posisi teratas untuk pengiriman sepanjang tahun 2019. Perusahaan asal Amerika Serikat ini setidaknya telah berhasil mengirimkan 49,9 juta unit tablet PC ke seluruh pasar dunia.

Angka ini menempatkan Apple pada dominasi pasar sebesar 34,6% pangsa pasar tablet PC secara global.

Menyusul posisi kedua ada Samsung yang merebut 15,1% pasang pasar dengan pengiriman sebesar 21,7 juta unit ke seluruh dunia.

Secara global pasar tablet PC pada tahun 2019 menurun 2,7% dari tahun sebelumnya. Sepanjang 2019, ada total 144,1 juta uni tablet PC yang dikapalkan ke seluruh dunia.

Tablet PC terus tergeser oleh smartphone yang trend penurunannya diprediksi akan terjadi sepanjang lima tahun kedepan.

Sumber: Databoks Katadata

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com