Connect with us

Zona Bolmong Raya

Peserta SKD CPNS Bolmong wajib hadir 90 menit sebelum dimulai

Tidak ada toleransi bagi peserta yang terlambat.

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

BOLMONG, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi mengeluarkan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bolmong tahun 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Umarudin Amba mengatakan, pelaksanaan SKD CPNS Bolmong 2020 akan berlangsung selama tujuh hari pada 18-24 Februari 2020, di gedung CAT BKPP Bolmong di Lolak.

“Jadwal yang kita keluarkan itu berdasarkan penetapan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN),” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Kamis (6/2/2020).

Menurut Umarudin, selain jadwal, pihaknya juga memuat syarat dan ketentuan serta tata tertib yang wajib dipenuhi oleh para peserta SKD, di antaranya peserta dilarang terlambat.

“Wajib hadir di lokasi 90 menit sebelum tes dimulai. Tidak ada toleransi bagi peserta yang terlambat dan langsung dinyatakan gugur,” tegas Umarudin.

Dia menuturkan, Pemkab Bolmong melalui BKPP telah berupaya menyiapkan seluruh fasilitas pelaksanaan SKD agar kegiatan tersebut bisa diselenggarakan di daerah. Dia berharap, para peserta untuk menyiapkan diri sebaik mungkin.

“Kita sudah upayakan agar peserta SKD khususnya bagi putra-putri daerah tidak lagi mengeluarkan biaya besar untuk mengikuti SKD. Misalnya, digelar di Minahasa Utara seperti beberapa daerah lainnya,” tuturnya.

Setiap hari, lanjutnya, peserta dibagi dalam lima sesi dengan jumlah peserta per sesi 50 orang. SKD dimulai pukul 08.00 hingga 16.00 Wita. Sebelum mengikuti SKD, peserta wajib mengikuti tahapan registrasi, mengisi daftar hadir, verifikasi kartu identitas (KTP), pemberian PIN per sesi, pemeriksaan fisik dan pengarahan.

Umarudin mengatakan, peserta juga diwajibkan mengenakan pakaian dengan ketentuan kemeja atau blus berwarna putih polos, celana panjang atau rok hitam polos, jilbab berwarna hitam untuk yang mengenakan hijab, sepatu pantofel tertutup berwarna gelap.

“Tidak diperkenankan memakai kaos, celana berbahan jeans, dan sandal,” ujarnya sembari mengingatkan bahwa pelaksanaan SKD sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Beri Donasi
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Zona Bolmong Raya

Petugas penanganan covid-19 RSUD Kotamobagu dapat insentif

Published

on

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.COM – Berdasarkan instruksi Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, semua petugas penanggulangan virus corona (Covid-19) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu diberikan insentif.

Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Administrasi Umum RSUD Kotamobagu Yusrin Mantali.

“Insentif itu bervariasi besarannya, dari dokter spesialis penyakit dalam sampai specialis lainnya, dokter umum, perawat, radiografer, petugas laboratorium, petugas ambulans, petugas logistik, petugas oksigen, petugas gizi, petugas sarana dan prasarana rumah sakit, petugas cleaning service sampai dengan petugas pemulasaran jenazah. Itu semua diberikan insentif,” kata Mantali, Kamis (26/3).

Menurut Mantali, total anggaran yang sudah kita siapkan sebesar Rp2,1 Miliar.

“Pemberian insentif akan mulai diberikan pada bulan April sampai dengan status tanggap darurat dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat dinyatakan selesai,” ujar Mantali.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com