ZONAUTARA.com – Penyebaran virus corona semakin mengkhawatirkan, meski berbagai badan dunia dan pemerintah berbagai negara berusaha keras untuk mencegah semakin meluasnya virus mematikan itu.

Dilansir dari data realtime Coronavirus COVID-19 Global Cases, pada Jumat (14/2/2020) pukul 16.00 WITA, saat ini sudah ada 64.441 orang terkonfirmasi terjangkit virus yang kini diberi nama COVID-19 itu.

Pada Kamis, 13 Februari lalu, terjadi peningkatan data yang sangat signifikan terhadap orang yang terkonfirmasi terjangkit. Dari sajian data di websites yang didukung WHO itu, ada lebih dari 15 ribu orang yang terkonfirmasi hari itu terjangkit.

Adapun orang terjangkit terbanyak berada di China yakni sebanyak 63.849 orang, dan sisanya sebanyak 582 orang tersebar di berbagai negara.

Di luar China, Singapura merupakan negara terbanyak orang yang terjangkit yakni 58 orang, disusul Hong Kong (53), Thailand (33) dan Jepang (29).

Baca pula: Positif corona, Jin sempat 7 hari di Bali

Hingga saat ini pemerintah Indonesia menyatakan belum ada warga negara Indonesia yang terjangkit virus yang bermula dari Wuhan di provinsi Hubei, China itu.

Meski demikian pemerintah terus memonitor dan melakukan pemeriksaan bagi siapa saja yang beresiko terpapar virus corona.

Sejak kemarin pemerintah daerah provinsi Bali sedang melakukan contact tracking terhadap salah satu warga negara China, yang bernama Jin.

Jin dikabarkan telah sembuh dari serangan virus corona. Sebelumnya Jin pernah selama seminggu berada di Bali.

Secara global pasien yang sembuh telah mencapai 6.983 orang.

Editor: Ronny Adolof Buol




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id