Konsisten gelar turnamen Karate, Kajati apresiasi Wali Kota Tomohon

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.comKarate Open Tournament Karate-Do Gojukai Kajati Sulut Cup ke-2 resmi dibuka, di GOR Babe Palar Kota Tomohon, Sabtu (22/2/2020).

Pembukaan kegiatan tersebut diawali dengan devile kontingen peserta dan dilanjutkan dengan upacara. Sementara, pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan tetengkoren.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tomohon Immanuel Richendry Hot selaku Ketua Umum Panitia dalam laporannya menjelaskan, bahwa jumlah atlet yang mengikuti kegiatan tersebut hingga saat penutupan pendaftaran berjumlah 768 atlet yang berasal dari 45 kontingen dari Kabupaten/Kota di wilayah Sulut dan sebagian dari Kabupaten/Kota di wilayah Indonesia Timur.

“Seluruh atlet mengikuti lomba pada 9 kategori, dengan memperebutkan tropi bergilir dan tropi tetap, medali, piagam dan uang pembinaan,” ujarnya.

zonautara.com
Zonautara.com

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut Andi M Iqbal Arief selaku Ketua Umum Pengurus Karate-do Gojukai Komda Sulut saat membuka kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini.

“Terima kasih secara khusus kepada jajaran Pemerintah Kota Tomohon, bahkan seluruh masyarakat Kota Tomohon yang tetap mendukung kegiatan ini, bersedia menjadi tuan rumah yang kedua kalinya, sekaligus memberikan perhatian lebih dan fasilitas menggunakan gedung GOR Babe Palar,” ungkap Kajati.

“Pesan kami, prestasi adalah tujuan kita semua, gapailah itu dengan perjuangan yang sportif dalam pertandingan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman dalam sambutannya mengatakan, pihaknya merasa bangga dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kota Tomohon sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini yang kedua kalinya.

zonautara.com
Zonautara.com

“Melalui kegiatan ini kami berharap akan meningkatkan semangat para atlet dan dapat melahirkan atlet-atlet yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional bahkan sampai ke tingkat internasional,” kata Eman.

Menurut Eman, pelaksanaan event unik kali kedua ini pun sekaligus dijadikan bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan atlet secara berjenjang, bertahap, berkelanjutan.

“Semoga pelaksanaan kejuaraan Kajati Cup ke-2 tahun 2020 saat ini, lebih sukses dari tahun sebelumnya,” tutur Eman.

Tampak hadir dalam kesempatan itu mewakili perwakilan Pemerintah Provinsi Sulut, jajaran Kejari se-Sulut, perwakilan Pangdam XIII/Merdeka, Pengurus Besar Gojukai Nasional, jajaran Kejati Sulut, unsur Polres Tomohon, bersama unsur pejabat jajaran Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com