Connect with us

Zona Talaud

Elly Engelbert Lasut disambut meriah para pendukungnya di bandara Sam Ratulangi

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Akhirnya Elly Engerbert Lasut tiba di Kota Manado, Kamis (27/02/2020) sore.

Bupati Kepulauan Talaud yang baru saja dilantik Menteri Dalam Negeri Tito Carnavian, Rabu (26/02/2020), di Jakarta ini, disambut antusias para pendukungnya di bandara Sam Ratulangi Manado.

“Dia Gubernur Sulut…!” teriak seorang pendukungnya.

Di antara keriuhan sorak-sorai para pendukung, kepada wartawan, Elly mengatakan bahwa tiba saatnya ia harus berkoordinasi dengan Gubernur Sulawesi Utara.

“Apapun latar belakangnya, bagaimanapun keadaannya, beliau adalah pemimpin di Sulawesi Utara. Saya harus berkoordinasi dan menyampaikan laporan bahwa saya sudah dilantik dan siap menjalankan tugas,” kata Elly.

Di sisi lain, Jeffry Lasut, sepupu Elly Engerbert Lasut menyampaikan selamat atas pelantikan Bupati Kepulauan Talaud yang baru.

“Jaga kepercayaan masyarakat Talaud,” ujarnya.

Bagikan !
Beri Donasi

Zona Talaud

Di pulau terluar Miangas, langkah antisipatif virus corona tetap dilakukan

Semua penumpang dan calon penumpang diperiksa kesehatannnya.

Bagikan !

Published

on

Aktivitas saat kapal bersandar di dermaga Pelabuhan Miangas. (Foto: Zonautara.com/Suhandri Lariwu)

MIANGAS, ZONAUTARA.com – Dampak penyebaran virus corona terasa hingga ke berbagai pelosok Nusantara. tak terkecuali di pulau Miangas yang merupakan pulau terluar di utara Indonesia.

Maraknya pemberitaan mengenai virus corona, membuat stakeholder yang ada di Kecamatan Khusus Miangas, Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara mengambil langkah antisipatif terhadap penumpang kapal yang masuk ke Miangas.

Langkah pencegahan penyebaran virus corona dilakukan dengan cara pemeriksaan kesehatan dan pembagian masker kepada semua penumpang yang turun dari kapal dan akan naik ke kapal.

Pihak Syahbandar Miangas bekerja sama dengan beberapa stakeholder melakukan pengawasan di pelabuhan yang menjadi jalur utama transportasi bagi masyarakat Kecamatan Khusus Miangas.

Anggota TNI memasang masker kepada calon penumpang kapal laut di Pelabuhan Miangas. (Foto: Zonautara.com/Suhandri Lariwu)

“Ini dilakukan sebagai upaya ikut mencegah penyebaran virus corona,” ungkap Syahbandar Kecamatan Khusus Miangas, Alfrets Wello, Selasa (17/3/2020).

Walaupun dengan peralatan seadanya, petugas medis di Kecamatan Miangas memastikan bahwa tidak ada penumpang yang turun dari kapal yang memiliki gejala tertular virus corona.

“Memang untuk peralatan pemeriksaan virus corona kami (Puskesmas) belum ada, tapi kami sebisa mungkin mengenali ciri-cirinya. Saat pemeriksaan tidak ditemukan penumpang dengan indikasi terjangkit virus corona seperti flu dan panas tinggi”, kata Cristelin Ginto, salah satu tenaga medis yang berada di pelabuhan.

Langkah antisipatif ini dilaksanakan oleh seluruh stakeholder diantaranya unsur TNI, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa di Miangas,dan unsur Kepolisian, Pihak Syahbandar Miangas serta petugas medis.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com