bar-merah

Ada 6 orang suspect virus corona yang diisolasi di RSPI Sulianti Saroso

Data virus corona
Sebagai ilustrasi: Para pekerja medis dengan mengenakan pakaian pelindung memeriksa seorang pasien di dalam bangsal terisolasi Rumah Sakit Palang Merah Wuhan di Wuhan, pusat penyebaran wabah virus corona baru, di Provinsi Hubei, China, 16/2/2020. (ANTARA/China Daily/ via REUTERS/tm)

ZONAUTARA.COM – Saat ini ada sebanyak enam orang pasien suspect virus corona atau COVID-19 yang tengah diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Suspect corona merupakan istilah medis untuk menyebut seorang pasien yang diduga menderita corona, tapi belum bisa dipastikan apakah pasien itu positif atau negatif terjangkit.

Sebelum ini, RSPI Sulianti Saroso telah mengisolasi dua pasien yang positif terjangkit virus corona. Kedua pasien itu yang diumumkan Presiden Joko Widodo, Senin (2/3/2020) kemarin.

Baca juga: Data korban virus corona

“Tadi malam ada pasien baru masuk 4 orang, pagi ini 2 orang, jadi sekarang 6, semuanya rujukan dari rumah sakit,” kata Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril, Selasa (3/3) di RSPI Sulianti Saroso, dikutip dari CNN Indonesia.

Syahril menyebut dari 4 orang yang masuk ruang isolasi pada Senin (2/3) malam, 3 orang diketahui pernah melakukan kontak dengan pasien positif virus corona yang sedang diisolasi di RSPI Sulianti Saroso, dan satu orang lagi pernah bepergian dari negara yang terjangkit.

“Sekarang pasien dalam isolasi dan sudah diperiksa laboratorium, dia masuk dengan batuk, demam dan juga ada sakit tenggorokan,” ucap dia.

Baca pula: 2 pasien positif terjangkit virus corona

Selasa (3/3) pagi, ada dua ambulans yang membawa dua orang pasien merapat ke Ruang Isolasi RSPI Sulianti Saroso.

Ambulans pertama datang dari Rumah Sakit Pusat Pertamina. Ambulans tiba sekitar pukul 09.00 WIB dengan membawa satu orang pasien. Petugas yang memakai Alat Pelindung Diri (APD) langsung membawa pasien ke ruang isolasi.

Baca juga: Corona dan tiket yang batal

Ambulans kedua yang berasal dari Rumah Sakit EMC Sentul, tiba sekitar pukul 10.04 WIB. Petugas yang juga dilengkapi dengan APD langsung membawa satu orang pasien ke ruang isolasi.

Total ada delapan pasien terkait virus corona di RSPI Sulianto Saroso. Dari jumlah itu dua di antaranya sudah dinyatakan positif corona.

Editor: Rahadih Gedoan



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com