bar-merah

Teror monyet di Thailand setelah turis sepi dampak dari virus corona

Monyet yang kelaparan dan mencari makan. (Foto: The Sun)

ZONAUTRA.COM – Ratusan monyet meneror distrik Lopburi di Thailand karena lapar. Monyet-monyet itu saling menyerang satu sama lain memperebutkan pisang yang diperoleh monyet lainnya.

Rekaman sebuah video menampakkan adegan mengerikan ketika monyet-monyet itu saling menyerang dan tak memedulikan apapun.

Baca juga: Sudah 4 meninggal di Indonesia akibat virus corona

Biasanya monyet-monyet di Lopburi mendapat makanan dari turis yang datang ke distrik itu.

Lopburi adalah rumah bagi ribuan monyet liar yang berkeliaran di jalan-jalan dan gedung-gedung. Banyak yang tinggal di halaman kuil-kuil Buddha kuno di distrik itu.

Satwa liar di seluruh Thailand adalah daya tarik kuat bagi 35 juta wisatawan yang berkunjung setiap tahun dan menyumbang sekitar 20 persen dari ekonominya.

Tapi sejak virus corona merebak, jumlah kunjungan turis menurun drastis dan ikut berdampak terhadap monyet yang tidak lagi mendapat suplai makanan.

Penduduk setempat yang sudah terbiasa dengan perilaku monyet-monyet itu, bahkan terheran-heran dengan situasi ini.

Onlooker Sasaluk Rattanachai, yang merekam video itu mengatakan bahwa monyet-monyet itu terlihat lebih mirip anjing liar.

”Saya pikir monyet-monyet itu sangat lapar. Mereka menjadi gila karena sepotong makanan. Aku belum pernah melihat mereka seagresif ini,” kata Rattanachai seperti dikutip dari The Sun, 12 Maret 2020.

Hingga Jumat (13/3) malam, sebanyak 75 orang di Thailand dinyatakan terinfeksi virus corona, satu diantaranya meninggal dunia.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com