bar-merah

Terapkan kuliah online, mahasiswa Unsrat tak perlu datang kampus

zonautara.com
Aktivitas kuliah di Unsrat.(Image: Devikson Joni Gumuru)

ZONAUTARA.com – Mendahului protokol yang akan dikeluarkan dalam menyikapi pandemi Covid-19 (virus Corona), pihak Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) turut mengeluarkan instruksi bahwa mulai Senin (16/03/2020), kegiatan akademik dari semua mahasiswa D3, S1, S2, S3, Profesi Insinyur, dan Akuntansi akan diganti dengan perkuliahan jarak jauh atau online.

Kegiatan perkuliahan jarak jauh atau online ini diberlakukan sampai dengan batas waktu yang akan ditentukan kemudian dalam edaran Rektor mengenai Protokol Covid-19 Unsrat. Mahasiswa tidak perlu datang ke kampus dan semua program studi akan melakukan koordinasi dengan seluruh mahasiswa untuk teknis pelaksanaannya.

Sehubungan dengan beberapa mata kuliah yang belum di-upload online, masing-masing program studi akan mengkoordinasikan dengan dosen Penanggung Jawab Mata Kuliah bentuk pembelajaran yang dapat berupa penugasan mandiri, tugas kepustakaan dan lain-lain.

“Pogram studi diharapkan agar mempertimbangkan presensi kehadiran mahasiswa yang melakukan kegiatan pembelajaran dalam bentuk perkuliahan jarak jauh atau online,” bunyi instruksi yang dibagikan kepada semua Dekan dan Direktur Pascasarjana dalam lingkup Unsrat.

Untuk mahasiswa profesi dokter umum, dokter gigi, ners akan dikoordinasikan dengan Fakultas Kedokteran.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com