Update Corona: 5.832 meninggal, 156 ribu kasus

Ronny Adolof Buol
Penulis Ronny Adolof Buol
Ilustrasi dari Pixabay.com



ZONAUTARA.COM – Hingga Minggu (15/3/2020) pukul 09.00 WITA sudah tercatat 5.832 orang meninggal karena virus corona, termasuk 5 orang yang ada di Indonesia.

Baca pula: Waspada virus corona, PNS di Bolmong “diisolasi”

Angka itu sesuai dengan data real time di laman Worldmeters.info. Jumlah orang positif terjangkit di seluruh dunia ada sebanyak 156.439 orang, termasuk 96 orang di Indonesia dan 1 orang di Manado.

Sementara untuk angka orang sembuh dari virus yang telah menjangkau lebih dari 100 negara itu sebanyak 75.799 orang termasuk 8 orang di Indonesia.

Baca juga: Menteri Perhubungan positif corona

Italia menjadi negara kedua sesudah China yang jumlah kasusnya terbanyak. Italia hingga pagi ini sudah ada 21.157 kasus, 1.441 diantaranya meninggal. Dalam sehari ada 3.497 kasus baru di Italia dan 175 kematian.

Selain Italia, peningkatan tajam juga terjadi di Iran, ketambahan 1.365 kasus baru dalam sehari sehingga menjadi 21.157 kasus dengan jumlah kematian 611.

Berbagai negara telah mengambil langkah penting dengan melakukan lockdown, sementara di beberapa negara lainnya melakukan isolasi terbatas.

Baca pula: Satu pasien di Manado positif corona

Badan kesehatan dunia, WHO telah menetapkan virus corona sebagai pandemi. Pemerintah Indonesia telah mengambil beberapa langkah penting untuk mengatasi meluasnya wabah corona.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Follow:
Pemulung informasi dan penyuka fotografi
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com