bar-merah

Jack Ma dan Joe Tsai sumbang 23 juta masker dan 2000 ventilator ke New York

ZONAUTARA.COM – Di tengah perdebatan dan saling tuduh para politikus Amerika Serikat dan China soal fakta yang sebenarnya tentang covid-19, dua filantropis asal China menyumbang alat kesehatan untuk Pemerintah New York di Amerika Serikat.

Keduanya adalah pengusaha terkaya di bidang teknologi, yakni Jack Ma dan Joe Tsai. Yayasan filantropi kedua orang super kaya ini memberikan sumbangan 23 juta masker, 2.000 unit ventilator dan 170 ribu alat pelindung diri bagi Pemerintahan New York guna membantu penanganan wabah covid-19.

Gubernur New York Andrew Cuomo menyebut bahwa donasi dari Jack Ma dan Joe Tsai adalah yang terbesar dari pihak swasta sejauh ini.

Jack Ma dan Joe Tsai adalah pemilik saham terbesar raksasa holding Alibaba Group, sekaligus pendiri dan pengendali perusahaan e-commerce tersebut.

Bantuan alat kesehatan untuk menangani covid-19 di New York itu senilai USD50 juta.

South China Morning Post melaporkan, 1000 unit ventilator medis yang didonasikan sudah tiba hari ini di New York. Sisanya dalam perjalanan pengiriman.

Pengiriman bantuan kesehatan itu dilakukan lewat manuver secara diam-diam ditengah hambatan aturan impor ekspor Cina dan Amerika Serikat.

Amerika Serikat kini menghadapi jumlah kasus pandemi covid-19 yang sangat tinggi. Hingga berita ditulis sudah ada 311.637 orang terjangkit virus corona di Amerika Serikat, 8.454 orang diantaranya meninggal dunia.

Di New York ada lebih dari 100 ribu orang terinfeksi dan 3.565 diantaranya meninggal.

Baca pula: Update virus corona secara global pada 4 April

“Ini merupakan kabar baik. Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah China karena mengirimkan ventilator kepada kami,” ujar Cuomo.

Sebelumnya, Amerika Serikat memblokir masker KN95 buatan China dan hanya mengijinkan masker N95 produksi 3M. Namun pada Jumat pekan lalu, the US Food and Drugs Administration telah mengeluarkan ijin penggunaan secara darurat masker KN95 buatan China.

Jack Ma dan Joe Tsai tak hanya mengirimkan sumbangan ke Amerika Serikat, tetapi juga menyumbangkan peralatan medis ke Eropa dan negara-negara Asia.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com