bar-merah

Ini data 8 pasien positif corona di Sulut

Kasus covid-19
Ilustrasi penanganan pasien covid-19. (Foto: AP)

ZONAUTARA.COM – Hingga hari ini, Rabu (8/4/2020) secara kumulatif sudah ada delapan pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Sulawesi Utara.

Pasien 01 diumumkan kepada masyarakat pada 14 Maret, yang membuat masyarakat Sulut terhentak bahwa kasus wabah corona sudah ada di Sulut.

Sejak itu, kasus baru terus bertambah hingga yang terakhir dua kasus positif lagi diumumkan oleh Satgas Covid-19 Sulut pada Selasa, 8 April kemarin.

Kini bahkan Kota Manado sudah ditetapkan sebagai daerah transmisi lokal covid-19.

Baca pula: Apa makna daerah transmisi lokal

Berikut daftar ke-8 pasien positif yang ada di Sulut


Diumumkan 14 Maret

PASIEN 01:

Laki-laki, 51 tahun, dari Manado, memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri, menjalani umroh. Dirawat di RSUP Kandou Manado. Dinyatakan negatif pada 26 Maret. Meninggal karena penyakit gagal ginjal stadium akhir, pada 27 Maret


Diumumkan 24 Maret

PASIEN 02:

Perempuan, 32 tahun, sebelumnya tidak menunjukkan gejala, punya kontak erat resiko tinggi dengan pasien 01. Menjalani isolasi mandiri sebelum dibawah ke RSUP Prof Kandou, Manado.


Diumumkan 1 April

PASIEN 03:

Perempuan, 39 tahun, memiliki riwayat perjalanan dari Eropa, sebelumnya merupakan PDP.


Diumumkan 6 April

PASIEN 04:

Perempuan, 49 tahun, memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri bersama-sama dengan Pasien 05, dirawat di RS Wolter Mongisidi Manado.

PASIEN 05:

Perempuan, 42 tahun, memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri Bersama-sama dengan Pasien 04, dirawat di RS Wolter Mongisidi Manado.


Diumumkan 7 April

PASIEN 06:

Laki-laki, 65 tahun dari Tomohon. Sudah meninggal lebih dulu sebelum hasil positif keluar.

PASIEN 07:

Perempuan, 56 tahun dari Minahasa Utara. Tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah, tetapi punya riwayat kontak erat dengan salah satu keluarganya yang datang dari luar daerah, dirawat di RSUP Prof Kandou, Manado.

PASIEN 08:

Laki-laki, 20 tahun dari Manado, punya riwayat kontak erat dengan salah salah satu pasien positif yang sementara dirawat di rumah sakit, dirawat di RSUP Prof Kandou Manado.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com