bar-merah

Kabar gembira, ada 2 pasien covid-19 lagi yang sembuh di Sulut

Kasus corona di Sulut
Petugas kesehatan penanganan covid-19 dengan APD. / Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol

MANADO, ZONAUTARA.COM – Kabar menggembirakan disampaikan Satgas Covid-19 Sulawesi Utara, bahwa ada dua pasien covid-19 lagi yang dinyatakan sudah sembuh.

“Hari ini kita ada ketambahan dua pasien yang sebelumnya positif covid-19 sudah bisa pulang rumah karena sudah sembuh,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, Rabu (15/4/2020).

Dandel berharap kabar gembira ini bisa disebarluaskan kepada masyarakat.

“Masyarakat harus tahu bahwa pasien covid-19 bisa sembuh,” kata Dandel.

Kedua pasien yang sudah sembuh itu adalah Pasien 03, seorang perempuan berusia 39 tahun asal Manado yang punya riwayat perjalanan dari Eropa.

Pasien lainnya adalah Pasien 08, yakni seorang pria berusia 20 tahun asal Manado yang punya kontak erat dengan Pasien 03.

Lihat: Detil 18 kasus positif di Sulut

“Hasil pemeriksaan lab mereka dua kali negatif, maka sesuai dengan prosedur mereka sudah dinyatakan sembuh. Namun, meski sudah bisa pulang rumah, mereka harus menjalani protokol kesehatan dengan isolasi secara mandiri selama 14 hari,” beber Dandel.

Dengan bertambahnya dua orang pasien yang sudah sembuh ini, maka total pasien covid-19 yang sudah sembuh di Sulut menjadi empat orang.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com