bar-merah

“Mari jo, kase ide lawang covid”

Ilustrasi dari Pexels.com

ZONAUTARA.COM – Pandemi covid-19 membuat Indonesia, termasuk Kota Manado mengalami dampak yang signifikan pada berbagai sektor. Berbagai upaya untuk mencegah serta menanggulangi dampak pandemi itu terus dilakukan oleh pemerintah.

Dalam upaya mencegah dan menanggulangi dampak covid-19 tersebut, Pemerintah Kota Manado tidak ingin bekerja sendiri dan menyadari peran strategis masyarakat untuk dilibatkan dalam pemikiran bersama dengan memberikan ide-ide terbaik.

Menggandeng startup Satu Tampa, Pemerintah Kota Manado menggelar program “Manado Kase Ide”. Program ini mengajak masyarakat dari berbagai latar belakang untuk berperan aktif memberikan kontribusi penyelesaian masalah dengan menyodorkan ide yang dapat diimplementasikan langsung mengatasi persoalan pandemi Covid-19.

“Siapa saja yang punya ide menarik, dapat mengisi formulir pendaftaran melalui bit.ly/MKICOVID19 atau mengunjungi akun Instagram @satutampa,” ujar Head of Knowledge Satu Tampa, Maria Silangen, Sabtu (25/4/2020).

Silangen menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah mengajak masyarakat Kota Manado untuk terlibat aktif membantu daerahnya, dan mendorong masyarakat berinovasi mendapatkan solusi mengatasi pandemi covid-19 saat ini.

“Kami mencari ide yang bisa langsung diimplementasikan di masyarakat,” kata Silangen.

Menurut Silangen target yang ingin dicapai dari program ini ide masyarakat dapat diaplikasikan Pemerintah Kota Manado dalam pengambilan kebijakan menentukan langkah terbaik mengatasi pandemi covid-19.

“Harapannya Pemerintah Kota Manado punya alternatif kebijakan yang dihimpun dari ide masyarakat dengan memanfaatkan teknologi dan platform digital yang saat ini terbukti sangat efektif digunakan,” ujar Kabid Aplikasi dan Informatika Dinas Kominfo Kota Manado, Heintje Lombone. (*)

Editor: Rahadih Gedoan



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com