bar-merah

Kilasan corona 26 April: Angka kasus dekati 3 juta, yang meninggal 300 ribu orang

ZONAUTARA.COM – Jumlah orang yang terjangkit covid-19 di seluruh dunia sudah mendekati angka 3 juta orang. Hingga Minggu (26/4/2020) pukul 07.30 WITA sesuai dengan situs Worldometers sudah ada 2.915.238 orang yang terjangkit.

Dalam 24 jam terakhir ada 86.412 kasus baru yang tercatat. Amerika Serikat (AS) menjadi negara yang mencatat angka penambahan terbanyak dengan 32.124 kasus baru.

Angka kesembuhan dari serangan virus corona telah mencapai 834.410 atau rasio kesembuhan secara global adalah 28,6 persen. Sementara yang meninggal telah mencapai 203.020 dengan rasio kematian sebesar 6,96 persen.

Angka kasus positif terkonfirmasi covid-19 di AS kini sudah mencapai 957.356 orang, dan sebanyak 54.144 orang meninggal dunia. Adapun yang sudah sembuh di AS mencapai 116.201 orang.

Beberapa negara yang angka kasus positifnya diatas 100 ribu adalah Spanyol, Italia, Prancis, Jerman, Inggris dan Turki.

Sumber: Worldmeters diakses pada 26 April pukul 07.30 WITA

Beberapa kabar

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson akan kembali bekerja pada hari Senin setelah pulih dari infeksi virus corona. Johnson akan menghadapi dilema soal lockdown, karena para ilmuwan terkemuka memperingatkan bahwa jumlah kasus baru masih tinggi.

Polisi Jerman menangkap puluhan pengunjuk rasa di Berlin pada hari Sabtu karena mencemooh tindakan lockdown. Sekitar 1.000 orang menghadiri rapat umum, yang telah menjadi acara mingguan di ibukota Jerman. Protes hari Sabtu menarik sebagian besar aktivis sayap kiri tetapi ada juga pendukung sayap kanan dan anggota kelompok pinggiran lainnya.

Otoritas Paraguay telah merinci rencana untuk mulai mencabut karantina total negara itu. Menteri Kesehatan Julio Mazzoleni mengumumkan pada konferensi pers pada hari Jumat bahwa karantina model baru akan dimulai pada 4 Mei. Ini akan secara bertahap memperkenalkan kembali kebebasan publik dan kegiatan ekonomi melalui rencana empat tahap yang ditetapkan berjalan sampai awal Juli.

Ketika desas-desus tentang kematian Kim Jong-un beredar di media sosial, salah satu kantor berita menduga bahwa Kim kemungkinan berlindung dari Covid-19 di kota wisata Korea Utara. Pada hari Jumat, kantor berita Korea Selatan Newsis mengatakan bahwa kereta khusus Kim telah ditemukan oleh sumber-sumber intelijen di kota Wonsan.

Indonesia 396 kasus baru

Jumlah kasus positif di Indonesia kini sudah mencapai 8.607 kasus, dengan penambahan 396 kasus baru dalam selang waktu tanggal 24 April hingga 25 April.

Jumlah pasien yang sudah sembuh sudah mencapai 1.042 orang dan yang meninggal mencapai 720 orang.

DKI Jakarta menjadi wilayah yang saban hari terbanyak penambahan kasus baru. Kini semua 34 provinsi di Indonesia sudah terpapar virus corona.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com