Per 30 April, Sulut catat 45 kasus positif covid-19, terakhir dari Bolmut

Gary Kaligis
Penulis Gary Kaligis



MANADO, ZONAUTARA.COM – Hingga 30 April 2020, jumlah akumulasi kasus positif terkonfirmasi covid-19 di Sulawesi Utara sebanyak 45 kasus.

Pertama kali Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Utara mengumumkan kasus positif virus corona yakni pada tanggal 14 Maret 2020. Saat itu, seorang laki-laki berusia 51 tahun dari Manado, dengan riwayat perjalanan dari ibadah umroh dilaporkan positif terjangkit covid-19.

Setelah itu berturut-turut Satgas Covid-19 Sulut terus mengupdate perkembangan epidemiologi virus corona. Saat ini sudah delapan kabupaten kota yang mencatat ada kasus positif.

Pada Kamis (30/4) kemarin, Satgas Covid-19 Sulut mengumumkan satu kasus positif baru, yakni seorang laki-laki berusia 46 tahun, berasal dari Bolaang Mongondouw Utara.

“Yang bersangkutan tidak mempunya riwayat perjalanan dari daerah dengan transmisi lokal. Tetapi yang pasien ini punya riwayat kontak erat dengan keluarga yang tiba dari daerah transmisi lokal yang sudah menjadi klaster di Jawa Timur,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel pada Kamis (30/4) kemarin.

Selain Bolaang Mongondou Utara, daerah lain di Sulut yang melaporkan adanya kasus positif virus corona yakni, Kota Manado ada 25 kasus positif, Kota Kotamobagu ada enam kasus posisif, Kota Tomohon ada lima kasus positif dan Kabupaten Minahasa ada satu kasus positif.

Sementara di Kabupaten Minahasa Utara ada dua kasus positif, di Kota Bitung ada tiga kasus positif, di Kabupaten Sangihe ada satu kasus positif, serta dari luar daerah ada satu kasus positif.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
2 Comments
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com