ZONAUTARA.com – Pengemudi becak motor (bentor) di Kota Manado turut patuhi himbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan saat sedang bekerja.

Hal ini terpantau seperti pada sebuah pangkalan bentor yang beralamat di Jalan Kelapa, Lingkungan 4 Kelurahan Banjer Kecamatan Tikala, sekitar pukul 14.00 Wita.

Para pengemudi bentor yang kerap mencari sesuap nasi di lokasi tersebut, mengaku terdampak oleh pandemi Covid-19. Untuk tetap menjaga agar tetap bisa melanjutkan hidup, mereka harus bekerja namun dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sebelum Covid-19, pendapatan per hari dengan bentor ini masih lumayan. Bisa antara 200 sampai 250 ribu rupiah. Di masa Covid-19, pendapatannya hanya setengah dari pendapatan sebelum Covid-19. Malah bisa lebih kurang,” kata Eko, satu di antara 31 pengemu di bentor yang beroperasi di situ, Sabtu (24/10/2020)

Eko juga berpesan kepada setiap penumpang bentor yang menggunakan jasa mereka agar wajib memakai masker, rajin cuci tangan, dan juga kalau penumpang bentor batasnya hanya sampai satu penumpang.

“Jika melebihi satu para pengemudi bentor tidak akan membawa penumpang karena harus wajib menjaga jarak demi menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Bagikan !