bar-merah

Sudah 14 pasien positif corona di Sulut yang meninggal dunia

zonautara.com
ILUSTRASI: Petugas pemakaman sedang mengusung peti jenazah pasien covid-19 yang meninggal. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Kasus penularan virus corona di Sulawesi Utara masih terus berlanjut. Bahkan dalam seminggu belakangan, kasus positif yang terkonfirmasi meningkat tajam.

Seiring dengan meningkatnya kasus positif secara akumulatif, kasus kematian dari pasien yang terkonfirmasi positif juga bertambah.

Dalam dua hari, Kamis (21/5) dan Jumat (22/5) Satgas Gugus Tugas Covid-19 Sulut mengumumkan ada lima kasus kematian pasien covid-19 di Sulut.

“Hari ini kita melaporkan ada dua kasus pasien positif covid-19 yang meninggal dunia,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel dalam jumpa pers Jumat (22/5) malam.

Adapun pasien yang meninggal dunia yang dimaksud oleh Dandel, adalah Kasus 170 dan Kasus 198.

Kasus 170 baru diumumkan pada Kamis kemarin sebagai pasien positif. Yang bersangkutan adalah seorang laki-laki berusia 61 tahun asal Manado yang merupakan kontak erat resiko tinggi dengan Kasus 65.

“Yang satunya lagi adalah pasien positif yang tercatat sebagai Kasus 198, yang diumumkan positif hari ini,” kata Dandel.

Pada Kamis kemarin ada tiga kasus kematian yang diumumkan, yakni Kasus 151 yang meninggal pada 12 Mei, seorang perempuan berusia 53 tahun asal Minahasa.

Kemudian Kasus 177, yang merupakan seorang laki-laki berusia 36 tahun asal Manado yang meninggal pada 20 Mei, dengan penyakit penyerta berupa jantung dan hipertensi.

Ada pula Kasus 178, perempuan berusia 49 tahun asal Manado juga meninggal pada 20 Mei, penyakit penyerta tuberkulosis paru.

“Total pasien positif covid-19 yang meninggal dunia di Sulut, hingga hari ini sudah berjumlah 14 orang,” kata Dandel.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com