Connect with us

HEADLINE

Sudah 14 pasien positif corona di Sulut yang meninggal dunia

Dalam dua hari ada lima kasus kematian covid-19 di Sulut yang diumumkan.

Bagikan !

Published

on

Petugas pemakaman sedang mengusung peti jenazah pasien covid-19 yang meninggal di Manado. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Kasus penularan virus corona di Sulawesi Utara masih terus berlanjut. Bahkan dalam seminggu belakangan, kasus positif yang terkonfirmasi meningkat tajam.

Seiring dengan meningkatnya kasus positif secara akumulatif, kasus kematian dari pasien yang terkonfirmasi positif juga bertambah.

Dalam dua hari, Kamis (21/5) dan Jumat (22/5) Satgas Gugus Tugas Covid-19 Sulut mengumumkan ada lima kasus kematian pasien covid-19 di Sulut.

“Hari ini kita melaporkan ada dua kasus pasien positif covid-19 yang meninggal dunia,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel dalam jumpa pers Jumat (22/5) malam.

Adapun pasien yang meninggal dunia yang dimaksud oleh Dandel, adalah Kasus 170 dan Kasus 198.

Kasus 170 baru diumumkan pada Kamis kemarin sebagai pasien positif. Yang bersangkutan adalah seorang laki-laki berusia 61 tahun asal Manado yang merupakan kontak erat resiko tinggi dengan Kasus 65.

“Yang satunya lagi adalah pasien positif yang tercatat sebagai Kasus 198, yang diumumkan positif hari ini,” kata Dandel.

Pada Kamis kemarin ada tiga kasus kematian yang diumumkan, yakni Kasus 151 yang meninggal pada 12 Mei, seorang perempuan berusia 53 tahun asal Minahasa.

Kemudian Kasus 177, yang merupakan seorang laki-laki berusia 36 tahun asal Manado yang meninggal pada 20 Mei, dengan penyakit penyerta berupa jantung dan hipertensi.

Ada pula Kasus 178, perempuan berusia 49 tahun asal Manado juga meninggal pada 20 Mei, penyakit penyerta tuberkulosis paru.

“Total pasien positif covid-19 yang meninggal dunia di Sulut, hingga hari ini sudah berjumlah 14 orang,” kata Dandel.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !

HEADLINE

2 Juni: bertambah 15 kasus positif corona di Sulut

Jumlah total kasus positif di Sulut sudah mencapai 354 kasus.

Bagikan !

Published

on

Petugas kesehatan sedang berada di bilik disinfektan. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

ZONAUTARA.COM – Dinamika dan penularan covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara masih terus berlangsung hingga kini. Hal itu tercermin dari update perkembangan epidemiologi virus corona yang diumumkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Pusat.

Dalam update yang dipublikasi melalui situs covid19.go.id, disebutkan bawah hari ini, Selasa (2/6/2020), Sulawesi Utara bertambah 15 kasus baru positif terkonfirmasi covid-19.

Dengan bertambahnya 15 kasus baru positif tersebut, secara akumulatif, kini di Sulut sudah tercatat sebanyak 354 kasus positif.

Kasus positif tersebut tersebar di sejumlah daerah di Sulut. Hanya Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) yang sampai berita ini ditayangkan belum ada kasus positif.

Belum ada rincian secara detil penambahan kasus baru positif yang diumumkan hari ini, baik daerah asal maupun informasi detil kasus secara individual.

Pada Minggu (31/5), Sulut melaporkan ada 17 kasus baru positif, yang membuat total kasus positif corona di Sulut hingga 31 Mei mencapai 339 orang.

Dari 339 kasus positif itu, sebanyak 294 kasus diumumkan pada bulan Mei, sisanya 45 kasus diumumkan pada sepanjang Maret hingga April.

Sementara pada Senin (1/6) kemarin tidak ada kasus baru yang dilaporkan.

Kasus positif pertama kali di Sulut diumumkan pada 14 Maret 2020. Kasus pertama ini adalah seorang laki-laki berusia 51 tahun asal Manado, yang pulang dari ibadah Umroh.

Hingga kini Kota Manado menjadi daerah paling tinggi kasus positif di Sulut. Daerah lain dengan kasus positif yang tinggi adalah Tomohon dan Minahasa.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com