bar-merah

Jangan tinggalkan hand sanitizer di dalam mobil

MANADO, ZONAUATARA.com – Menjaga kebersihan tangan menjadi salah satu cara agar kita terhindar dari virus corona.

Mencuci tangan minimal selama 20 detik adalah salah satu cara yang ampuh mengusir kuman bahkan virus yang menempel di tangan kita.

Kini aktivitas mencuci tangan itu sudah menjadi kebiasaan di tengah pandemi covid-19.

Selain cuci tangan, hand sanitizer menjadi pilihan instan yang dilakukan untuk meminimalisir kontaminasi virus atau bakteri yang hinggap di tangan.

Alhasil, hand sanitiser kini menjadi salah satu barang yang dibawa-bawa, apalagi saat beraktivitas di luar rumah.

Tapi ada satu hal yang perlu diingat, kita tidak dianjurkan untuk membawa apalagi menyimpan hand sanitizer di dalam mobil.

Seperti dilansir dari Mirror.co.uk, menyimpan hand sanitizer di dalam mobil dapat mempengaruhi kesehatan dan merusak interior mobil.

Seperti yang dilaporkan RSVP Live bahwa beberapa ahli mengingatkan ternyata ada satu tempat yang kita tidak boleh meletakkan hand sanitizer, yaitu mobil.

Associate Professor Florida Gold Coast University, Dr Greg Boyce mengatakan kepada Drievetribe bahwa menyimpan pembersih tangan di dalam mobil adalah ide buruk, karena suhu panas di dalam mobil akan menyebabkan alkohol dalam sanitizer ini menguap.

Alhasil, produk nantinya tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya jika tanpa alkohol.

Suhu di dalam mobil dapat dengan cepat menjadi panas, apalagi mobil diparkir di bawah sinar matahari langsung.

Hand sanitizer yang panas karena berada di dalam mobil juga bisa membuat iritasi kulit. Jadi berhati-hatilah saat mengoleskannya di tangan.

Bukan hanya itu, hand sanitizer juga dapat merusak mobil jika bocor.

Insinyur Ford telah melakukan penelitian tentang hal ini dan menemukan bahwa bahan-bahan dalam sanitizer dapat menyebabkan permukaan interior mobil menjadi lapuk sebelum waktunya.

Editor: Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com