bar-merah

Sudah 32 orang sembuh dari covid-19 di Sulut, 15 meninggal

Ilustrasi ruang isolasi perawatan pasien Covid-19. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Angka rasio kesembuhan pasien covid-19 di Sulut sebesar 15,92 persen, atau sebanyak 32 orang. Angka ini lebih rendah dari rasio kesembuhan secara nasional yang sebesar 24,1 persen.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel menyebutkan bahwa pasien terakhir yang tercatat sembuh adalah Kasus 44.

Kasus 44 yang sudah diperbolehkan pulang dari ruang perawatan di rumah sakit itu diumumkan pada 22 Mei.

“Hasil pemeriksaan laboratorium yang bersangkutan sudah dua kali berturut-turut negatif,” jelas Dandel.

Kasus 44 adalah seorang laki-laki, berusia 38 tahun, asal Manado yang diumumkan positif pada 29 April. Kasus ini adalah kontak erat resiko tinggi dengan Kasus 19 yang sudah meninggal dunia sewaktu masih berstatus PDP.

Sementara jumlah orang meninggal dengan status positif corona di Sulut, total saat ini sebanyak 15 orang. Adapun rasio kematian covid-19 di Sulut sebesar 7,5 persen, Angka ini lebih tinggi dari rasio kematian nasional yang berada pada angka 6,2 persen.

Kasus terakhir yang meninggal dunia diumumkan pada Sabtu (23/5) kemarin.

“Kasus 199, seorang lak-laki, berusia 54 tahun asal Manado. Yang bersangkutan sebelumnya sebagai PDP di RSUP Prof Kandou, dan sudah meninggal dunia pada tanggal 21 Mei,” jelas Dandel saat jumpa pers pada Sabtu kemarin.

Jumlah secara akumulatif kasus positif covid-19 di Sulut kini sebanyak 201 kasus, atau sebesar 0,92 persen dari total secara nasional yang hingga 23 Mei ada sebanyak 21.745 kasus.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com