bar-merah

3 dari 29 kasus positif corona di Sulut pada 24 Mei sudah meninggal dunia

zonautara.com
Petugas pemakaman sedang bekerja dengan protap covid-19. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara pada Minggu (24/5/2020) mengumumkan ada 29 kasus baru positif yang tersebar di empat daerah.

Keempat daerah itu adalah Kabupaten Talaud, Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung.

Namun dari 29 kasus baru positif yang diumumkan itu, tiga orang sudah meninggal sebelum hasil pemeriksaan laboratorium mereka keluar.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, ketiga orang yang meninggal dunia itu adalah Kasus 204, Kasus 207 dan Kasus 222.

“Kasus 204, laki-laki, berusia 42 tahun asal Manado, yang bersangkutan dirujuk dari rumah sakit di Bolaang Mongondow ke rumah sakit di Kotamobagu, kemudian dilanjutkan ke RSUP Prof Kandou Manado, kemudian meninggal dunia di RSUP Kandou pada tanggal 15 Mei. Hasil swab yang sudah diambil di rumah sakit Bolmong menunjukkan positif SARS-Cov-2,” ujar Dandel.

Adapun penyakit penyerta kasus 204 adalah gagal ginjal.

Lihat: Rincian 29 kasus baru positif di Sulut pada 24 Mei

Kasus 207 yang juga sudah meninggal sebelum hasil swab keluar, berasal dari Manado, perempuan 48 tahun, dengan penyakit penyerta tuberkulosis paru. Yang bersangkutan meninggal pada 17 Mei.

Kemudian Kasus 222 adalah seorang laki-laki, berusia 46 tahun asal Minahasa Utara yang meninggal pada 18 Mei. Sebelumnya sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) di Minahasa Utara.

“Dengan bertambahnya tiga kasus meninggal dunia ini, maka kasus meninggal dunia covid-19 di Sulut menjadi 18 orang,” jelas Dandel.

Hingga Minggu (24/5) total kasus positif terkonfirmasi covid-19 di Sulut sebanyak 230 kasus. Yang sudah sembuh sebanyak 34 orang, dan yang masih dirawat sebanyak 178 orang.

Editor: Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com