bar-merah

2 pasien covid-19 di Sulut dinyatakan sembuh

Petugas medis di RSUP Prof Kandou Manado membawa balon pemberian warga yang mensupport pasien covid-19. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Pasien yang sembuh dari covid-19 di Sulawesi Utara bertambah dua orang. Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel.

“Hari ini ada dua pasien yang hasil pemeriksaan laboratorium sampel swab mereka dua kali berturut-turut negatif,” kata Dandel saat jumpa pers, Minggu (24/5) kemarin.

Kedua pasien yang dimaksud adalah Kasus 52 dan Kasus 75.

Kasus 52 berasal dari Bolaang Mongondow Utara, seorang perempuan, yang diumumkan positif pada 9 Mei lalu. Pasien ini tidak memiliki riwayat perjalanan.

Sementara Kasus 75 berasal dari Talaud, laki-laki berusia 41 tahun. Pasien ini bagian dari klaster Setukpa Polri, yang diumumkan positif pada 13 Mei.

Dengan bertambahnya dua pasien yang sembuh itu, maka total pasien sembuh dari virus corona di Sulut menjadi 34 orang.

Lihat: Detil 29 kasus baru positif di Sulut paa 24 Mei

“Yang masih dirawat di berbagai fasilitas kesehatan di Sulut saat ini berjumlah 178 orang,” ujar Dandel.

Adapun total kasus positif secara akumulatif di Sulawesi Utara hingga Minggu (24/5) sebanyak 230 kasus. Pada hari Minggu kemarin, ada 29 kasus baru positif yang diumumkan.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com