bar-merah

New Normal di Jepang, tak boleh berteriak saat naik roller coaster

ZONAUTARA.com – Taman bermain di Jepang akan kembali beroperasi setelah penerapan New Normal.

Operator taman hiburan di Jepang pun mengeluarkan panduan bagaimana tetap beroperasi dengan aman di tengah pandemi virus corona.

Salah satunya adalah dengan melarang para pengunjung wahana menantang roller coaster untuk teriak-teriak selama bermain.

Dilansir dari Japantimes, pengunjung wahana bermain juga harus mengikuti protokol covid-19, yakni memakai masker dan menahan diri untuk tidak bersuara keras saat menaiki wahana-wahana bermain atau saat berjelajah di dalam rumah hantu.

Para hantu pengintai di dalam rumah hantu juga sekarang harus menjaga jarak dengan korban-korban peminat horor.

Selain itu juga, para maskot-maskot hewan atau pahlawan super tidak boleh lagi berjabat tangan dengan pengunjung.

Atraksi virtual juga tidak boleh beroperasi kecuali kacamata virtual mereka dapat disanitasi sesuai pedoman protokol covid-19.

Para penjual makanan juga dilarang memberikan sampel makanan atau mainan kepada anak-anak untuk disentuh. Tentunya hal ini perlu didukung penuh oleh para orang tua.

Taman hiburan terkenal di Jepang yakni Tokyo Disneyland dan Universal Studios Jepang di Osaka masih ditutup sampai waktu yang belum ditetapkan.

Warga dan tempat-tempat bisnis di Jepang didesak untuk beradaptasi dengan kehidupan new normal yang mencakup penggunaan masker dan menjaga jarak sosial.

Editor: Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com