bar-merah

Ada klaster Faskes baru di Sulut

Covid-19 di Sulut
Salah satu petugas kesehatan yang memeriksa rapid test di Dinkes Prov. Sulut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.CO – Resiko tenaga kesehatan tertular covid-19 semakin tinggi. Di Sulawesi Utara, sebagaimana yang diupdate oleh Satgas Covid-19 Sulut, hari ini ada klaster penularan baru di fasilitas kesehatan (Faskes).

Sebelumnya di Sulut sudah ada dua klaster Faskes, yakni klaster Faskes A dan klaster Faskes B.

Saat merinci 23 kasus baru positif, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel menyebut dua kasus diantaranya merupakan tenaga kesehatan yang masuk pada klaster Faskes C.

“Kasus 362, seorang perempuan berusia 63 tahun, asal Manado. Yang bersangkutan merupakan tenaga kesehatan di Faskes C,” ujar Dandel.

Satunya lagi adalah Kasus 366, juga seorang perempuan berusia 28 tahun asal Manado, yang merupakan hasil skrining dari rapid test reaktif lalu dilanjutkan dengan swab test.

Menurut Dandel hingga saat ini lebih kurang 17 dokter di Sulut terpapar covid-19 dan lebih dari 40 perawat juga terpapar virus corona.

Selain dua tenaga kesehatan dari klaster Faskes C tersebut, ada tiga lagi tenaga kesehatan yang terpapar covid-19 yang diumumkan hari ini.

“Kasus 376, laki-laki, 28 tahun, asal Manado, bekerja di faskes di Tomohon,” ujar Dandel.

Kemudian Kasus 376, laki-laki, 53 tahun, asal Tomohon, bekerja sebagai tenaga kesehatan di Faskes di Tomohon, dan Kasus 377, 44 tahun, perempuan, asal Minahasa, juga sebagai tenaga kesehatan di faskes di Tomohon.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com