2 kasus positif hari ini telah meninggal, satu adalah PDP di RS Pancaran Kasih

Redaksi ZU
Penulis Redaksi ZU
Petugas ambulance sedang menunggu tugas terkait penanganan covid-19 di Manado. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)



MANADO, ZONAUTARA.COM – Dua dari 79 kasus baru positif covid-19 yang diumumkan Satgas Covid-19 Sulawesi Utara hari ini, Sabtu (6/6) telah meninggal dunia sebelum hasil laboratorium dari swab test mereka keluar.

Kedua kasus tersebut adalah Kasus 397 dan Kasus 469.

Dari rilis yang diterima oleh Zonautara.com, Kasus 397 adalah seorang laki-laki, berusia 80 tahun asal Minahasa, kontak erat resiko tinggi dengan Kasus 151. Yang bersangkutan telah meninggal dunia pada 25 Mei lalu.

Sementara Kasus 469 adalah laki-laki, berusia 52 tahun asal Manado yang meninggal pada 1 Juni 2020.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel saat diminta konfirmasi tentang Kasus 469, membenarkan bahwa yang bersangkutan adalah PDP di Rumah Sakit Pancaran Kasih yang terkait dengan insiden penjemputan paksa jenazah.

Sebagaimana diketahui, saat kejadian itu, keluarga dari pasien yang meninggal tersebut menjemput paksa jenazah dari rumah sakit, karena tidak menerima pemakaman dilakukan sesuai dengan protap covid-19.

“Untuk skrining kontak erat dari yang bersangkutan dan swab test, menunggu tujuh hari pasca paparan dengan jenazah baru bisa diperiksa. Jadi nanti hari Senin,” tulis Dandel membalas pesan singkat Zonautara.com, Sabtu malam.

Hingga kini, jumlah total akumulatif kasus positif covid-19 di Sulut sudah mencapai 470 kasus.

“Sebanyak 361 pasien sedang dirawat, 64 sudah sembuh dan 45 yang meninggal dunia,” dari rilis yang diterima.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com